Raha, Koran Sultra – Keluhan warga terkait kondisi medan jalan di Desa Lagasa, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna yang rusak parah pada salah satu jembatan penghubungnya nyaris terputus disebabkan gorong – gorongnya jebol akibat abrasi air laut, di jalan Baypas akhirnya mendapat respon dari pemerintah Daerah Kabupaten Muna.

Sebelumnya jalan ini dikeluhan oleh masyarakat setempat, karena jalan tersebut merupakan akses jalur induk yang menjadi akses transportasi sehari – hari warga setempat, namun dengan jebolnya gorong-gorong hanya bisa dilewati kendaraan roda dua saja.

Pemda Muna melalui istansi Dinas Pekerja Umum (PU) Muna La Bou bersama wakil Ketua DPRD Muna La Ode Dyrun, meninjau langsung lokasi jembatan ini, pada hari Kamis (18/1) sore.

Wakil Ketua DPRD Muna berjanji kerusakan ini akan ditangani secepatnya, ” besok dikerjakan, untuk mengantisipasi kendaraan, supaya arus lalulintas antara Lagasa-Raha berjalan efektif, “ujarnya La Ode Dyrun.

Pihaknya akan mengambil anggaran pemeliharaan jalan tahun 2018 dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 3, 5 miliar.

“paling tidak untuk perbaiki jalan menelan anggaran kurang lebih Rp. 50 juta, ” Katanya.

Sementara itu kepala dinas PU La Bou dikonfirmasi menuturkan hal yang senada. Pihaknya mengakui hal kerusakan jembatan ini akan segera dibangun.

“kami sudah mempersiapakan alat berat untuk dikerjakan baik itu penimbunan ulang, ” Tuturnya.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here