Wakatobi, Koran Sultra – Perhelatan Turnamen Sepak Bola Bupati CUP III  tahun 2018, resmi dibuka Bupati Wakatobi H. Arhawi, SE, dengan melakukan tendangan bola pertama, pada pertandingan perdana di Lapangan Merdeka Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi.

Pertandingan yang diikuti 32 club sepak bola, diawali dengan atraksi drum band dari Gita Suara Alam Laut Wakatobi. Di hadiri Ketua Askab PSSI Sulawesi Tenggara, Sekda Wakatoboi, Kapolres Wakatobi, Perwira Penghubung Kodim 1413 Buton di Wakatobi, Danposal, Ketua KNPI Wakatobi, serta Kepala SKPD Lingkup Pemda Wakatobi.

Ketua panitia turnamen sepak bola Bupati CUP III Tahun 2018 Muhamad Ali,ST mengatakan turnamen ini adalah untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta rasa cinta tanah air, bangsa dan Negara Republik Indonesia  serta untuk mencari bibit –  bibit muda berbakat dibidang olah raga sepak bola, dengan Motto junjung tinggi  nilai sportifitas.

“Melalui turnamen Bupati CUP III ini mari kita memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat hal tersebut menurutnya harus bisa diimplementasikan dengan baik dan benar dikalangan seluruh masyarakat Kabupaten Wakatobi,” ujar Ketua Panitia dalam sambutannya. Saptu (20/1/2018).

Dikatakan Muhamad Ali, bahwa turnamen sepak bola Bupati CUP III Tahun 2018 dilaksanakan oleh ASKAB PSSI Kabupaten Wakatobi merupakan Turnamen  yang memperebutkan Piala bergilir dan Piala tetap, disamping itu juga disediahkan hadiah uang pembinaan untuk juara I, II, III dan IV serta ditambah hadiah untuk pemain terbaik dan hadiah untuk Top Score.

IKLAN KPU

 “Turnamen sepak bola Bupati CUP III ini akan berlangsung selama 38 hari dimulai pada tanggal 20 Januari 2018 hari ini dan di rencanakan akan berakhir pada tanggal 26 Februari 2018. Sistim yang kami gunakan adalah sistim stengah kompetisi dan pertandingan seluruhnya, dengan dua kali pertandingan setiap harinya yang dimulai dari pukul 15.00 WITA sampai selesai,” ujarnya.

Ditambahkanya, peserta turnamen sepak bola Bupati CUP III adalah Club-Club yang berada di Kabupaten Wakatobi, 15 Club dari Kecamatan Wangi – Wangi, 14 Club dari Kecamatan Wangi –  Wangi Selatan, 1 Club dari Kecamatan Kaledupa Selatan, 1 Club dari Kecamatan Tomia, 1 Club dari Kecamatan Tomia Timur, dengan jumlah Club peserta seluruhnya berjumlah 32 Club.

Bupati Wakatobi, H. ARHAWI usai menendang bola pertama tanda dimulainya pertandingan (Tengah)

Bupati Wakatobi, H.Arhawi,SE dalam sambutannya mengatakan olah raga sepak bola merupakan olah raga favorit masyarakat Wakatobi, hal ini terbukti animo masyarakat yang tinggi untuk menngikuti tournamen tersebut.

Mengamati rangkaian acara pembukaan yang dikemas oleh panitia, Bupati menyampaikan terima kasih kepada drum band Gita Suara Alam Laut Wakatobi, para peserta Club FC yang menurutnya sangat luar biasa.

“Kepada para pemain Arhawi berpesan untuk menjaga sportifitas dengan menjauhi hal hal yang bisa menimbulkan perpecahan para pemain maupun penonton, yang akhirnya terjadi perkelahian. Kita berharap menonton permainan sepak bola yang penuh dengan sportifitas dan persaudaraan“, imbau Bupati.

Selain itu dari pertandingan ini diharapkan Bupati dapat melihat bibit bibit pemain sepak bola yang baik kemudian dilatih, dilakukan training centre untuk menjadi kesebelasan yang akan berlaga pada pekan olah raga tingkat provinsi Sulawesi Tenggara.

Arhawi juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana Bupati CUP III Tahun 2018 atas perhatian besar yang diberikan kepada pembinaan olah raga sepak bola, yang secara konsisten melaksanakan kejuaraan sepak bola. Semoga segala kegiatan yang kita laksanakan  mulai sore ini sampai akhir kegiatan selalu mendapatkan petunjuk, arahan dan bimbingan dari Allah SWT.  

Kontributor : Surfianto, SH

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here