Panwaslu Konawe, Rahmat. ST

Unaaha, Koran Sultra – Tahapan penelitian dan pencocokan data pemilih atau coklit dimulai hari ini tanggal 20 Januari 2018, yang bakal dilaksanakan serentak diseluruh wilayah yang melaksanakan pilkada juni 2018 mendatang. Panwaslu Kabupaten Konawe mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi tahapan coklit tersebut, Hal ini mengingat tahapan pemutakhiran data tersebut merupakan tahapan dimana seluruh masyarakat dapat mengawasi dan mengetahui apakah telah terdaftar sebagai pemilih pada hari pelaksanaan pemungutan suara pada 27 juni mendatang.

IKLAN KPU

Tahapan coklit yang dilaksanakan hari ini di Kabupaten Konawe diawasi langsung oleh Pimpinan Bawaslu Sulawesi Tenggara divisi SDM. DR. Hj. Hadi Machmud. didampingi oleh Kordiv SDM Panwaslu Kabupaten Konawe. Rahmat. di Kecamatan Lambuya. ” Tahapan coklit adalah tahapan pemutakhiran data pemilih dengan mencocokkan data pemilih by name by addres, untuk dijadikan nantinya sebagai data pemilih tetap pada pemilihan 27 juni mendatang” ungkàp Ramat, ST saat ditemui diruang kerjanya jum’at 19/01.

Dikatakannya, pada tahapan ini pula kita dapat mengetahui berapa banyak jumlah pemilih riil di kabupaten konawe, ujarnya.

Diakhir wawancara dirinya berharap di tahapan pencocokan dan penelitian data pemilih ini masyarakat dapat lebih aktif ikut mengawasi proses yang dilakukan untuk memastikan bahwa pada tanggal 27 juni mendatang masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya. Imbaunya.

KONTRIBUTOR : MAULID

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here