Unaaha, Koran Sultra – DPRD Konawe menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda rapat peresmian dan pengucapan sumpah/janji Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Konawe Penganti antar waktu (PAW) masa Jabatan 2014-2019 dari Gusli Topan Sabara kepada DR.H.Ardin diaula rapat paripurna DPRD Konawe,kamis (25/01).

Rapat tersebut dilaksanakan berdasarkan dengan surat Keputusan Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara nomor 74 tahun 2018 tertanggal 8 Januari 2018 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) Ketua DPRD Konawe dengan membaca surat Bupati nomor 150/03/2018 tanggal 3 januari 2018 perihal usul penetapan pergantian dan pengangkatan ketua DPRD Konawe sisa masa jabatan 2014-2019 serta surat Ketua DPRD Konawe nomor 171/01/2018 tanggal 2 Januari 2018 perihal penggantian dan pengangkatan ketua DPRD Konawe sisa masa jabatan 2014-2019 yang dibacakan oleh seketaris dewan DPRD Konawe,Arif Badi.SH.

Gusli Topan Sabara (GTS) sebelum menyerahkan kursi ketua pimpinan DPRD Konawe kepada H.Ardin menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua anggota DPRD Konawe atas usaha dan kerjasama selama dirinya menjadi ketua DPRD Konawe.

IKLAN KPU

Kinerja yang telah dicapai bersama menurutnya adalah aksi nyata yang menurutnya sebelumnya belum pernah dicapai sebelumnya. ” Sebagai tugas dan fungsi kita sebagai pembentukan peraturan daerah telah kita laksanakan dengan baik,beberapa peraturan daerah inisiatif dewan dimana semuanya berpijak pada pengembangan potensi kearifan lokal melalui upaya pemberdayaan dan kelestarian adat istiadat.”ucapnya.

Sementara itu H.Ardin selaku Ketua DPRD Konawe yang baru mengajak kepada pemerintah daerah untuk melanjutkan pembangunan kabupaten konawe.
“Saya ucapkan terima kasih kepada unsur pimpinan DPP PAN yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk melanjutkan tongkat estapet ketua DPRD Konawe dari saudara saya Gusli topan sabara dan saya mengajak seluruh anggota,fraksi DPRD Konawe dan seluruh alat kelengkapan dewan serta masyarakat untuk bersama-sama membangun konawe yang kita cintai ini.”ucapnya.

Dalam paripurna tersebut hadir Bupati Konawe,Kapolres Konawe,Dandim Konawe,Seketaris daerah Kabupaten Konawe,Rektor universitas lakidende,ketua Pengadilan Negeri Unaaha dan para Komisioner KPUD Konawe.

KONTRIBUTOR : NASRUDDIN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here