Kolaka, Koran Sultra – Sentra Pelayanan Kepolisian Resort (Polres) Kolaka dua hari belakangan ini dibanjiri masyarakat yang berurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai salah satu syarat mendaftar bagi para pencari kerja ini (Pencaker), Pantauan awak media masih tampak terlihat antrian masyarakat memadati ruang pelayanan di Mapolres Kolaka, pada Jum’at, 26/01.

Firman misalnya dari salah satu pendaftar yang mengantri di Mapolres Kolaka ini mengatakan, bahwa dirinya dengan sengaja datang di mapolres Kolaka ini guna untuk memiliki Surat Keterangan Berkelakuan Baik untuk mendaftar sebagai karyawan Perusahaan BUMN yang merupakan adalah salah satu sebagai persyarat utama untuk pendaftaran menjadi karyawan di perusahaan tersebut,”Katanya.

,” Saya datang di kantor Polisi ini karena saya mau buat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), karena untuk persyaratan saya mendaftar di  PT. Antam Ternate, semoga saja saya bisa diterima dan lulus menjadi karyawan di PT. ANTAM TERNATE nantinya.“. Tutur Firman.

Masih ditempat yang sama, Kasat Intel mapolres Kolaka, Iptu Johan Armando mengatakan sampai saat ini sudah sekitar 300 lebih orang yang datang ke Mapolres Kolaka ini dan hampir rata rata di bagian pelayanan untuk mengurus SKCK,” imbuhnya.

” sudah sekitar 300 orang lebih yang datang ke pelayanan mengurus SKCK ini untuk peruntukkannya di perusahaan swasta dan pendaftaran untuk menjadi CPNS, “. Tutur Armando kepada media.

Lanjutnya lagi,tujuan pengurusan SKCK ini untuk mengetahui rekam jejak seseorang apa dia pernah terlibat dalam tindak pidana kejahatan atau tidak,dan merupakan juga salah satu persyaratan bahwa orang tersebut berkelakuan dengan baik selama dalam hidupnya,tambahnya.

” dan Pelayanan SKCK ini sudah online, ini memudahkan warga masyarakat untuk mengakses lebih banyak informasi dan mengetahui prosedur dan mekanisme secara pembuatan dalam SKCK,dan untuk selanjutnya pihak kepolisian Polres Kolaka kami siap melayani kapan saja karena itu sudah tugas kami sebagai kepolisian melayani dengan setulus hati. “.tutur Armando menjelaskan.

KONTRIBUTOR : ASRI JONI. 

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY