Kendari, Koran Sultra – Sebanyak 120 orang anak mengikuti Sunatan Massal yang dilaksanakan Aula Makodim 1417/KDI, pada Minggu pagi (28/1).

Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Kodim 1417/KDI bersama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) bertujuan untuk membantu dan mengurangi beban sosial bagi masyarakat yang kurang mampu.

Sebanyak 10 orang dokter dan tim kesehatan dari Rumah Sakit Tentara dr. Ismoyo dan RS Bhayangkara Kendari dilibatkan untuk melakukan khittan terhadap para peserta sunatan massal yang diikuti oleh anak – anak yang berasal dari sejumlah Kecamatan yang ada di Kota Kendari ini. Demikian Rilis Pers yang diterima koransultra.com dari Kepala Penerangan Korem 143/HO, Mayor Azwar Dinata.

Komandan Korem 143/HO dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini dan mengharapkan kedepannya Kodim-Kodim lain di jajajarannya dapat melaksanakan hal serupa.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sinergitas PHRI dan TNI sangat penting bagi masyarakat. Harapannya Kodim lain di jajaran bisa melaksanakan hal serupa,” ucap Danrem 143/HO, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman.

Menurutnya, sinergitas PHRI dan TNI dapat membantu Pemerintah Daerah dalam upaya mempercepat pembangunan daerah serta memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat yang ada di wilayah Sultra. Dapat.

Sementara itu, Ketua Harian PHRI Sultra, Umar Bonte mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi TNI karena tidak hanya mampu melakukan pendekatan struktur namun juga mampu melakukan pendekatan sosial terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan pada hari ini saja, insyaallah akan terus dilakukan pada masa-masa mendatang. PHRI bersama TNI akan terus bersinergi dalam usaha membantu proses pembangunan di wilayah Sultra,” ujar Umar.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan ini Danrem 143/ HO Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, Kasrem 143/HO Letkol Kav Agus Waluyo, Dandim 1417/Kdi Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi, serta para Kasi di jajaran Korem 143/HO.

Editor : Adrian

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY