Laworo, Koran Sultra – Rencana kerja program Pemerintah Desa (Pemdes) Lakanaha, Kecamatan Wadaga, Kabupaten Muna Barat (Mubar), tahun anggaran 2018 resmi ditetapkan. Dimana, sejumlah program unggulan yang dilahirkan, berdasarkan kesepakatan atau hasil musyawarah melalui forum rapat antara pihak Pemdes Lakanaha, bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan unsure Masyarakat, yang turut dihadiri pendamping desa dan pendamping teknik itu. Dinilai menyentuh langsung kebutuhan atau kepentingan masyarakat (pro rakyat). Hal ini sebagaimana dikemukakan Ahmad Juni, Kepala Desa Lakanaha, ketika berbincang dengan awak media ini, baru- baru ini.

“Ya, untuk program kerja Pemdes Lakanaha tahun 2018 Alhamdulillah sudah ditetapkan, pada Rabu (24/1). Program yang ditetapkan itu, atas usulan Masyarakat yang dibahas dan disepakati antara pihak Pemerintah desa, bersama BPD melalui forum rapat,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, sejumlah program unggulan yang ditetapkan tersebut, yakni peningkatan Jalan Usaha Tani (JUT), rehabilitasi sumur, perbaikan lapangan sepak bola, pembuatan tapak batas antar dusun dan desa, pengadaan mesin air, pembuatan jalan menuju lokasi pekuburan dan gedung Paud. Dimana anggaran untuk pekerjaan pembangunan atau pelaksanaan kegiatan program itu, bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2018.

“Dalam proses pekerjaan atau kegiatan pembangunan, tentunya kita perhatikan (utamakan) kualitas sesuai dengan regulasi atau ketentuan yang ada. Pelaksanaan program ini harapannya dapat membantu aktivitas masyarakat, yang arahnya peningkatan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

KONTRIBUTOR : RONAS PARINI

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here