Kendari, Koransultra.com – Setelah menyisir kepulauan Buton, tim pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusda Mahmud dan LM Sjafei Kahar kembali memperluas wilayah pemenangannya dengan mendatangi daratan pulau Muna.

Bertempat di YouMe resto kecamatan Tikep kabupaten Muna Barat (Mubar), Rusda – Sjafei kembali melantik tim pemenangan untuk wilayah yang belum lama mekar ini.

Dengan penuh enerjik, pasangan mantan bupati dua periode kabupaten Kolaka Utara dan kabupten Buton ini, memperkenalkan siapa sebenarnya mereka kepada para hadirin yang datang. 

“Saya adalah mantan bupati Kolaka Utara selama dua periode dan yang saya dukung untuk melanjutkan kepemimpinan saya alhamdulilah terpilih. Begitu juga wakil saya pak Sjafei Kahar, beliau juga mantan bupati Buton dua periode dan dua kali mendukung calon kepala daerah dan terpilih, namun satu kali di gagalkan oleh putusan MK. Jadi kami berdua ini telah berpengalaman dalam mengurus birokrasi”, ungkap Rusda Mahmud yang juga merupakan alumni STM Raha.

Ditemani oleh kualisi partai pendukung yakni Demokrat, PPP dan PKB, Rusda Mahmud bersama Sjafei Kahar mengambil sumpah jabatan tim pemenangannya. Mantan orang nomor satu di Kolaka Utara ini kembali menegaskan tiga point penting yang wajib dan harus ada pada tiap diri tim, relawan dan simpatisan Rusda – Sjafei dalam perjuangan menuju kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.

IKLAN KPU

“Saya berpesan kepada semua tim, relawan, dan simpatisan untuk tidak pernah menjelek-jelekan calon lain, tidak menjanji masyarakat dan tidak membohongi masyarakat. Kemenangan Rusda Mahmud – Sjafei kahar adalah penting tapi tidak kalah pentingnya adalah persatuan dan kesatuan harus kita jaga. Kita kuat karena kita bersatu”, tegasnya.

Selain tiga point penting yang selalu dikatakan dalam pengukuhan tim, Rusda Mahmud juga berpesan kepada tim untuk meyakinkan masyarakat bahwa memilih pemimpin itu berdasarkan kualitas dan rekam jejaknya.

“Berusahalah semaksimal mungkin untuk meyakinkan masyarakat. Pilihlah pemimpin yang berkualitas dan punya rekam jejak yang baik. Kami punya pengalaman yang dalam pemerintahan dan tidak perlu dipertanyakan lagi”, ujarnya.

Sementara itu, sekertaris pemenagan Rusda – Sjafei yang diwawancarai terpisah, mengatakan bahwa yang hadir dalam pengukuhan tim ini merupakan representasi dari semua golongan yang ada di Mubar.

“Jadi yang hadir ini, Taufan Alam legislator provinsi sekaligus ketua DPD Demokrat, Munawir Dio legislator Muna Barat, Laode Amin ketua dari PKB, Laode Mokar ketua Perindo, dan perwakilan komunitas Jawa, Bali, Muna, Bugis dan ada juga Bajo”, ungkap LM. Rasyid.

Ditanyai mengenai tim kerja yang dikukuhkan, Rasyid menjelaskan bahwa tim yang mereka bangun ini ada pada setiap kecamatan bahkan ada pada tingkat desa yang ada di Mubar.

“Tim yang dikukuhkan ini adalah tim kerja yang ada ditiap-tiap kecamatan dan desa serta pelantikan koordinator kecamatan yang nantinya akan bertanggungjawab pada wilayahnya masing-masing”, pungkasnya.

Kontributor : Dadang Purnoto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here