Ilustrasi

Laworo, Koran Sultra – Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Tikep, terlatak di Kecamatan Tikep, Kabupaten Muna Barat (Mubar), harus dilakukan perbaikan (rehabilitasi). Pasalnya, sekolah yang beroperasi sejak sekitar tahun 2005 itu, kondisi gedung telah rusak parah. Hal ini diakui Kepala SDN 4 Tikep, Laode Ansi, S.Pd, kepada Koran Sultra, belum lama ini.

“Kondisi gedung (ruang kelas) sekolah ini (SDN 4 Tikep, red) memang sudah rusak. Terutama bagian atap (plafon) bangunan, termasuk lantai telah kondisi rusak. Ini sebenarnya sudah layak direhabilitasi,” ujarnya.     

Lanjut Ia mengatakan, bangunan sekolah yang mengalami kerusakan tersebut, yakni ruang kelas 1 sampai 6, termasuk gedung atau ruang perpustakaan. “Kalau musim hujan air mengalir di dalam ruang kelas. Kondisi ini jelas berpengaruh pada aktivitas atau kegiatan proses belajar Siswa di kelas,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain kondisi gedung atau bangunan telah rusak, SDN 4 Tikep juga terbilang masih minim (terbatas) sarana mobiler, yakni meja dan kursi. “Untuk itu, berharap agar gedung sekolah ini (SDN 4 Tikep, red) bisa dilakukan perbaikan (rehabilitasi). Hal itu demi untuk mendorong atau meningkatkan kualitas pembelajaran atau pendidikan terhadap anak didik di sekolah,” harapnya.

KONTRIBUTOR : RONAS PARINI

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY