Kolaka, Koran Sultra – Terlihat Puluhan para Pemuda Kecamatan Wondulako kabupaten Kolaka yang tergabung dalam komunitas Sarang Tawon Mekongga menyatakan sikap Siap mendukung dan menggelar aksi 1000 tanda tangan memenangkan Asmani Arif sebagai Bupati Kolaka pada periode 2019 – 2024 nantinya. 

Dalam aksi yang di gelar para pemuda Sarang Tawon Mekongga yakni tepatnya di Lapangan Wondulako jalan poros Wondulako – Pomalaa merupakan bentuk apresiasi pemuda dalam mendukung Putri Asli Mekongga yang maju sebagai calon Bupati Kolaka di kolaka.

Bahwa kami putra asli mekongga dalam aksi dukungan yang di laksanakan hari ini adalah bentuk kecintaan kepada Bunda Asmani Arif karena kami yakin beliau mampu membawah dalam perubahan di Kabupaten Kolaka, Ucap Eko pada awak media yang juga merupakan putra asli mekongga. 

IKLAN KPU

” ini merupakan dalam bentuk dukungan secara mendalam yang lahir dari hati Nurani kami, dan  kami rindu sosok seorang pemimpin perempuan dikolaka ini. Dan apapun alasannya kami dari Pemuda Sarang Tawon Mekongga ini siap untuk mendukung Asmani Arif karena beliau adalah merupakan putri Asli Mekongga juga”. Kata Eko pada Selasa 30/1/18

Lanjutnya lagi, Eko mengatakan, dalam aksi 1000 tandatangan yang kami gelar ini merupakan bentuk penghargaan sebagai relawan dan masyarakat kabupaten Kolaka dalam mendukung Asmani Arif  dan Syahrul Beddu untuk memenangkan pilkada pada pemilihan Bupati Kolaka melawan Petahana Ahmad syafei – Jayadin. Ucapnya.

” Dan kami juga bangga sebagai asli pribumi mekongga dan siap memenangkan Asmani Arif-Syahrul Beddu, “bangga tongki juga itu kalau ada sosok srikandi mekongga yang jadi bupati,dan pastinya akan tercatat dalam sejarah bahwa kolaka pernah di jabat seorang wanita.  “. Ucap nyonya Mujur yang merupakan juga ibu rumah tangga dan warga asli mekongga.

Ditempat pergelaran aksi 1000 tanda tangan ini, komunitas Sarang Tawon Mekongga tersontak terharu atas kedatangan calon Bupati Kolaka Asmani Arif. 

” terima kasih adinda adindaku, semoga dalam perjuangan ini kita harus tetap semangat semua dan masyarakat Kabupaten Kolaka,dan tidak putus sampai di sini, sekali lagi terima kasih atas dukungannya, salam Jempol BERANI“. tutur Calon Bupati Kolaka Asmani Arif

Calon Bupati Kolaka Asmani Arif saat membubuhkan tanda tangan
Di ketahui sebelumnya, Bumi Mekongga ini pernah juga di pimpin raja wanita yakni Bokeo Mburi pada 1781 – 1840 dan Bokeo XVIII Hj Nur Saenab Lowa pada tahun 2014 – 2015.

KONTRIBUTOR : ASRI JONI

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here