Unaaha, Koran Sultra – Peningkatan pengamanan Pilkada Konawe terus ditingkatkan oleh Polres Konawe seperti pagi kemarin, sejumlah personil dan dibantu dua instruktur dari Brimobda Sultra menggelar simulasi pemusnahan bahan peledak,dihalaman Mapolres Konawe Rabu (31/01).

Menurut Kabag Ops Polres Konawe Kompol. Jufri Andi Singke mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah antisipasi pengamanan kerawanan yang terjadi dalam Pilkada Konawe.

IKLAN KPU

Dirinya menjelaskan bahwa bila kedepan ditemukan sesuatu yang diprediksi adalah bom maka langkah awal yang pihaknya segera lakukan adalah mengamankan serta mengevakuasi masyarakat sekitar areal indikasi adanya bom dan dari wilayah dilaporkan kepada pihak polda sultra.” kami hanya mengamankan areal dan evakuasi masyarakat setempat termasuk aparat dan lokasi tersebut kami policeline untuk mengamankan areal dan melaporkan kepada kapolres konawe dan diteruskan kepada Kapolda nanti dari kapolda akan mengarahkan kasat brimob .”jelasnya.

Sementara itu pihak instruktur dari brimobda sultra mengatakan simulasi tersebut adalah kegiatan pemusnahan bom.

“Jadi yang kami lakukan adalah tindakan disposal bukan menjinakan bom dengan radius tergantung dari bahan peledak akan tetapi minimal radius 50 meter.”jelasnya.

Kegiatan simulasi yang digelar melibatkan para anggota polres konawe tersebut sempat menarik perhatian beberapa warga masyarakat yang sedang berada dipolres konawe dikarenakan suara ledakan bom yang dimusnahkan.

KONTRIBUTOR : NASRUDDIN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here