Kolaka,Koran Sultra – Sembilan petak Rumah kontrakan milik nirwana,yang berada di jalan usman rencong Kelurahan Lamokato Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka Sultra pada rabu malam 31/01 sekita pukul 22.23 wita ludes diamuk si jago merah.

Informasi yang dihimpun awak media, diduga kuat Api awalnya bersumber dari kamar nomor 2 kontrakan tersebut,diduga akibat obat nyamuk yang dibakar ini beralaskan kertas dan terbakar sehingga merambat kemana – mana dan meludeskan sembilan petak rumah kontrakan ini tanpa sisa.

Pemilik rumah kontrakan sempat jatuh pingsan saat  melihat seluruh rumah kontrakannya habis dan ludes dilalap api sijago merah yang mengamuk dan terjadi begitu cepatnya. 

Insiden kebakaran tersebut, sempat menjadi tontonan bagi warga yang berada disekitarnya dan pengendara yang melintas akibat lambannya damkar tiba di lokasi.

Sementara, penghuni kontrakan tidak bisa berbuat apa apa,dan hanya bisa melihat harta dan barang barang mereka terbakar karena api yang begitu cepat menjalar kesegala penjuru disekitarnya.

IKLAN KPU

Indah,Salah seorang penghuni kontrakan, mengatakan peristiwa kebakaran tersebut,  bermula saat dirinya sedang mencuci wajah di kamar mandinya ,kemudian dirinya merasakan hawa panas,”saya merasa panas disekitarnya dan begitu saya berbalik tiba tiba saya melihat ada asap dari bilik kamar nomor dua (2), hingga akhirnya saya lari menyelamatkan diri keluar dari rumah kontrakan saya dan berteriak bahwa ada kebakaran: ucap Indah yang begitu shok. 

Sementara itu,Kabid Linmas dan Damkar Pemda Kolaka,Marthen menuturkan, peristiwa itu berlangsung sekitar pukul 22.23 wita saat tiba di lokasi kejadian kebakaran sekitar setengah jam kemudian.

Api berhasil dipadaman dua jam setelah empat unit mobil kendaraan pemadam kebakaran milik pemerintah daerah kabupaten kolaka sulawesi tenggara, dikerahkan ke lokasi kejadian kebakaran tersebut.Dan sementara pemilik kontrakan tersebut, sehingganya kejadian kebakaran kontrakan tersebut ditaksir mengalami puluhan juta rupiah.     

KONTRIBUTOR : ASRI JONI

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here