Tirawuta, KoranSultra.Com – Setelah meresmikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah, di Desa Lara, Kecamatan Tirawuta, Kolaka Timur (Koltim), Rabu (31/1/2017), Bupati berharap selain sebagai tempat pembuangan akhir sampah, lokasi tersebut juga dapat dijadikan sebagai objek wisata alternatif di Koltim.

“Jadi selain sebagai tempat pembuangan sampah, lokasi ini juga bisa dijadikan objek wisata alternatif di Koltim. Ditempat ini bisa menjadi salah satu spot selfy,” jelas Tony, dihadapan puluhan masyarakat.

Untuk itu ia juga berpesan, supaya TPAS tersebut dapat dikelola dengan baik. Utamanya dalam perekrutan tenaga kerja.

IKLAN KPU

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kolaka Timur, Isa Benhur mengatakan, TPA tersebut dibangunan pada tahun 2017, dengan menelan anggaran sebesar Rp15,7 milyar.

“Bangunan ini terdiri dari, bangunan zona seluas  0,63 Ha, instalasai pengelolaan limbah, jalan operasi, serta tempat pencucian truck,“ jelas Isa Benhur.

Selain itu kata dia, masih ada bangunan pendukung nantinya  yang akan di suport oleh Pemda.  Seperti bangunan kantor pengelola, rumah jaga, sedangkan untuk jembatan timbang dan pengadaan alat berat seperti excavator akan di usulkan ke Kementerian PU,” katanya. 

Untuk itu Isa Benhur berjanji, setelah menerima aset tersebut, pihaknya akan mengelola dengan baik.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here