Kendari, Koransultra – Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Association Of The Indonesian Tour and Travel Agencies atau yang lebih di kenal Asita dalam waktu dekat ini akan melebarkan sayap kepengurusannya di masing – masing daerah di Sultra.

Kepengurusan DPC masing – masing di 17 Kab/Kota di Sultra bisa duduk bersama Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk menggawangi destinasi yang ada. Dengan ide atau gagasan dalam pengembangan wisata akan memberikan nilai jual yang tinggi.

IKLAN KPU

Ketua DPD ASITA Sultra, Rahman Rahim menuturkan bahwa, di Kab/Kota di Sultra memiliki ciri khas sendiri dalam pengembangan pariwisata. Potensi wisata di Sultra sangat luar biasa, akan tetapi harus ada Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan di dukung oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

“Silahkan ketua DPC untuk berlumba – lumba untuk kemudian mengembangkan SDM sendiri. Kami juga di kepengurusan DPD Asita tidak bisa menjangkau 17 Kab/Kota di Sultra,” kata Rahman Rahim, Kamis (1/1/2018) malam, di salah satu kedai ternama di Kendari.

Menurutnya, Sultra tidak kalah menarik destinasi wisatanya dengan Bali. “Kita yg hebat dengan berbagai tempat menarik di Sultra. Akan tetapi, Bali selalu menjaga Kultur dan budayanya tetap terjaga,” jelas Rahman Rahim.

Tidak hanya itu, Asita dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk pertama kali pada 14 Februari mendatang akan menghadirkan tiga Paslon Gubernur Sultra. ” Tujuannya kita mengundang tiga calon Gubernur Sultra adalah bagaimana tanggapan mereka tentang pengembangan destinasi wisata di Sultra,” ujar Rahman Rahim.

Kontributor : Dadang Purnoto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here