Raha, Koran Sultra – DPRD Muna bakal segera melakukan hearing terhadap Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Muna terkait penggunaan Anggaran sebesar Rp. 640 juta di kegiatan Festival Meleura pada tahun 2017 lalu.

Pasalnya, Dibalik pelaksanaan kegiatan festival meleura ini masih menyisakan persoalan yang menarik dijadikan topik, disinyalir Kegiatan yang menelan anggaran lebih dari setengah miliar ini diduga tidak dipihak ketigakan, dan terindikasi hanya di swakelola kan.

Ketua Komisi III Awaluddin, menangapi isyu tersebut mengaku pihaknya dalam waktu dekat ini akan berkoordinasi dengan pimpinan DPR untuk mengambil langkah, Bebernya pada awak media, Jum’at (02/02).

IKLAN KPU

” Setelah itu kami panggil pihak dinas parawisata untuk segera dihearing, “tegasnya.

Kata Awaluddin, tidak dibenarkan kalau kemudian anggaran festival meleura sebesar Rp. 640 juta di swakelolakan. Kalau persoalan tehnisnya memang parawisata sendiri.

” Terkecuali anggaran Rp. 100 juta digunakan swakelola, ini kesalahan besar, “ujar Politisi asal partai yang berlambangkan matahari ini.

Ditempat terpisah, Amiruddin Ako SPD MSI selaku Kabag Humas protokol Pemerintah Kabupaten (Pemda) Muna, menanggapi rencana DPRD Muna Soal hearing Dinas Pariwisata, ” Kita menghargai dan menghormati inisiatif DPRD dalam menjalankan fungsinya” Katanya.

“fungsi pengawasan harus berjalan secara baik, saya kira pariwisata harus menjelaskan secara gamblang dan terbuka tentang kegiatan yang dilakukan, ” Tuturnya.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here