Kepala Desa Bungi, Laode Antariksa, S.Pd

Bungi, Koran Sultra – Rencana kerja program Pemerintah Desa (Pemdes) Bungi, Kecamatan Kontunaga, tahun anggaran 2018 resmi ditetapkan. Dimana, sejumlah program unggulan yang dilahirkan, berdasarkan kesepakatan atau hasil musyawarah melalui forum rapat antara pihak Pemdes Bungi, bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan unsure Masyarakat, yang turut dihadiri Camat Kontunaga dan tenaga ahli dari kabupaten, termasuk pendamping desa dan teknik itu. Dinilai menyentuh langsung kebutuhan atau kepentingan masyarakat (pro rakyat).

IKLAN KPU

Hal ini sebagaimana dikemukakan Laode Antariksa, S.Pd, Kepala Desa Bungi, ketika berbincang dengan awak media ini, baru- baru ini.

“Ya, untuk program kerja Pemdes Bungi tahun 2018 Alhamdulillah sudah ditetapkan, pada (12/1). Program yang ditetapkan itu, atas usulan Masyarakat yang dibahas dan disepakati antara pihak Pemerintah desa, bersama BPD melalui forum rapat,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, sejumlah program unggulan yang ditetapkan tersebut, yakni pembuatan jamban keluarga, pengadaan tendom air (tempat penampungan air), pembuatan talud, drainase, plat duiker, pagar masyarakat dan alat pertunkangan.

Dimana anggaran untuk pekerjaan pembangunan atau pelaksanaan kegiatan program itu, bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2018.

“Dalam proses pekerjaan atau kegiatan pembangunan, tentunya kita perhatikan (utamakan) kualitas sesuai dengan regulasi atau ketentuan yang ada. Juga diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat agar sama- sama atau ikut terlibat dalam mensukseskan kegiatan pembangunan. Yang arahnya untuk mendorong atau dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” tandasnya.

(Adv/Rns)  

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here