Raha, Koran Sultra – Umar Bonte (UB) selaku Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) penunjukan caretaker KNPI Muna, nomor, KEP. 025/DPD KNPI -Sultra /2/2018, Sabtu (3/2) di Raha.

Penyerahan tersebut, UB tak sendiri, ia didampingi sekertaris Andi Tendri Awaru, bendahara La Fina, SPD dan bersama Dasri Wakil Ketua Bidang OKK.

Menurut UB penunjukan caretaker untuk menyusun kepengurusan KNPI kabupaten Muna. Setelah memberikan SK maka tentu kami melihat kinerja KNPI Muna, sebab caretaker punya waktu tiga bulan dan bisa ditambah waktunya.

IKLAN KPU

“harapan saya yang perlu dilakukan bagaimana bisa membangun kemitraan dengan pemeritah agar KNPI ini bisa berjalan dengan baik, dan bersinerji dengan para pemuda. Kemudian kedepan ini bisa terselenggara musda, dan saya serahkan sepenuhnya pada carateker dan saya sangat yakin dengan pengurusannya, “ujarnya.

Selain itu UB menyingung soal kemimpinan, pemuda bisa menciptakan pemimpin yang berpihak kepada rakyat, Tetapi untuk KNPI memang kita harus berpikir untuk menciptakan pemimpin yang baik

“KNPI Muna jangan alergi politik karena tidak bisa dipisahkan, tanpa kecuali ASN, “sampainya.

Sementara itu ketua KNPI Muna Zuhdi Mulkian mengatakan, sala satu tugas saya dari KNPI sultra, untuk terselengaranya musyawarah daerah, tentu saya juga sudah berkonsultasi dengan pihak pemeritah dan mendapatkan dukungan tersebut.

“saya akan segera bentuk KNPI kecamatan dan sambil berjalan membuat panitia pelaksanaan musda, setelah itu dilantik dengan ketua KNPI sultra, lalu kami membuat program selanjutnya, “ujarnya didampingi Adi Asmar selaku ketua Harian.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here