Tirawuta, KoranSultra.Com – Musyawarah Pembangunan (Musrembang) Kecamatan tahun 2018, di laksanakan gedung kambare Kecamatan Mowewe, Kolaka Timur, Rabu (7/2).

Dalam musrembang kali ini Kecamatan Mowewe mengusulkan lima skala prioritas, yaitu Pengaapalan Jalan sepanjang satu kilo meter, Rehabilitasi Bendungan, Pembuatan Jaringan Irigasi, Saluran Pembuangan, serta Pembangunan Gedung Kecamatan.

IKLAN KPU

Wakil Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur, dalam sambutannya mengatakan, setiap usulan nantinya bakal disaring yang mana masuk dalam skala prioritas.

“Usulan ini nantinya bakal disaring yang mana masuk dalam skala prioritas. Sedangkan untuk pembangunannya nantinya akan dikerjakan secara bertahap,” terang Merya Nur.

Kata Wabup Koltim, untuk kebutuhan infrastruktur yang anggarannya dibawah dari Rp. 200 juta nantinya akan dikomunikasikan pada pendamping desa, agar mengerjakan melalui anggaran Dana Desa.

“Jadi kegiatan yang angarannya Rp. 200 juta kebawah, biar dialokasikan dengan anggaran dana desa,” jelas Merya Nur.

Sementara itu Kepala Bappeda dan Litbang Koltim Mustakim Darwis mengatakan, untuk pelaksanaan Musrembang tingkat kecamatan di Kabupaten Kolaka Timur, tahun 2018 ini menggunakan sistem Aplikasi Renja Elektronik atau E-musrenbang.

“Untuk tahun ini sistem perencanaan kita menggunakan aplikasi Renja Elektronik, EMusrenbang, serta Forum SKPD Elektronik. Hal tersebut merupakan langkah kita dalam upaya pencapaian E~Planning di Kabupaten Kolaka Timur,” jelas Mustakim.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here