Raha, Koran Sultra– Jelang perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ) tingkat Kabupaten Muna ke 27, Kementrian Agama, (Kemenag) Kabupaten Muna, melarang seluruh Kepala Kantor Urusan Agama se -Kabupaten Muna agar tidak meninggalkan daerah . Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Bimbingan Islam ( Binmas) La Ode Abd Syukur, Selasa (6/2).

Kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Muna digelar dari tanggal 9 Febuari sampai dengan 16 Febuari 2018, yang dipusatkan di Masjid Al Markaz Al Islami Al Munajad Kabupaten Muna yang berlamat di Jalan Bay Pass Kota Raha.

IKLAN KPU

” Jelang MTQ hingga usai, kami mengingatkan kepada seluruh Kepala KUA se- Kabupaten Muna, agar tidak meninggalkan daerah, agar even ini berjalan sukses. MTQ tingkat Kabupaten Muna ke 27 ini akan dibuka oleh Dirjen Binmas Islam Kemenag RI, Prof.DR H.Muhammadiyah Amin, MA,” tegasnya.

Pihaknya, kegiatan ini akan diikuti seluruh Qori dan Qoriah terbaik di 22 kecamatan se- Kabupaten Muna.

” Ajang ini digelar untuk mencari qori dan qoriah terbaik di Kabupaten Muna untuk mewakili Kabupaten Muna nantinya dalam perlombaan MTQ baik tingkat Provinsi Sultra dan nasional,” jelasnya, La Ode ABD Syukur mantan KUA Kecamatan Bata Laiworu.

Berbagai cabang perlombaan akan dipertandingkan dalam MTQ diantaranya membaca Alqur’an, Tartil.Qur’an, Hifzil Qur’an dan Falmil Qur’an.

” Dalam pembukaan nanti kami sampaikan kepada seluruh kecamatan agar mengirim delegasi majelis talimnya, untuk mengikuti devile. Pembukaannya akan digelar pada malam hari,” pintanya.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here