Raha, Koran Sultra – Bupati Muna LM Rusman Emba ST, membuka secara resmi perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ) tingkat Kabupaten Muna Ke-XXVII 27, yang dipusatkan di Masjid Al Markaz Al Islami Al Munajad Jalan Bay Pass Kota Raha, pada Jumat (9/2) malam.

Kegiatan ini dimulai tanggal 9 Febuari sampai 16 Febuari, Turut hadir dalam pembukaan MTQ, Wakil Bupati Muna, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna, Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopinda), Kementrian Agamana (Kemenag) seluruh jajaranya, para SKPD dan kafilah dari 22 kecamatan, serta puluhan ribu umat Islam hadir tempat yang sama.

IKLAN KPU

Program pemerintah ini diharapka dapat meningkatkan nilai-nilai religius dan syiar Islam di seluruh wilayah Kabupaten Muna diantaranya telah mencanangkan kampung Qur’an di setiap Desa dan Kelurahan yang di mulai dari Desa Mantobua Kecamatan Lohia. dimana saat Pemda telah melaksanakan Gerakan Malam Jum’at Yasinan (GEMAJASA) serta GEMAR SABAR.

Bupati Muna, menyebutkan, kegiatan MTQ ini merupakan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna dalam mencari bibit qori dan qori’ah yang handal dan mumpuni yang akan dipersiapakan ditingkat privinsi. Selain itu, pemerintah mendorong untuk tersiarnya islam diseluruh penjuru negeri .

” dengan pelaksanaan MTQ ini bisa muncul qori qoriah, hafiz dan hafizah terbaik. Apalagi dibulan April nantinya akan dilaksanakan MTQ tingkat Provinsi Sultra yang diselengarakan di Kabupaten Buton Utara (Butur), “ujar dalam sambutanya.

Pelaksanaan MTQ kali ini juga, lanjut mantan senator Sultra, diharapkan dapat menjadi sarana pembelajaran dan evaluasi bagi kemajuan masyarakat dalam menghayati dan mengamalkan nilai-nilai keagamaan, yang dimulai dari pemahaman membaca dan menulis Al Qur’an secara baik dan benar.

Pemda Muna mendorong masyarakat secara swadaya dan mandiri untuk melakukan berbagai kegiatan nyata dalam memberantas buta aksara Al Qur’an.

“Melalui MTQ mari kita wujudkan revolusi mental dengan memantapkan nilai-nilai keislaman, guna mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang rahmatan lil alamin,” papar.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here