Laworo, Koran Sultra – Program Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Halu Oleo (UHO) semester ganjil tahun 2018, dinilai memberi dampak positif, atau membantu kegiatan pemerintahan di desa. Hal ini sebagaimana dikemukakan Ahmad Juni, Kepala Desa Lakanaha, Kecamatan Wadaga, ketika berbincang dengan awak media ini, baru- baru ini.

“Program kerja Mahasiswa KKN ini (UHO), selain bentuk pengabdian ke Masyarakat, juga dapat membantu kegiatan pemerintahan di desa. Atas pelaksanaan program ini (KKN) tentunya saya beri apresiasi,” ujar Ahmad Juni.

IKLAN KPU

Lebih lanjut Ia mengatakan, dalam proses pelaksanaan program yang dinilai menyentuh langsung kebutuhan atau kepentingan masyarakat itu. Ia berharap agar Mahasiswa KKN (Desa Lakanaha) dapat bersinergi bersama Masyarakat untuk mensukseskan segala pelaksanaan program atau kegiatan. “Sinergitas antara peserta atau Mahasiswa KKN bersama Masyarakat itu penting. Ini selain terjalinnya hubungan yang baik. Juga agar pelaksanaan segala program atau kegiatan KKN dapat tuntas sesuai harapan atau yang telah direncanakan,” imbuhnya.

Sementara Ayuni Widya Sari, Mahasiswa KKN Desa Lakanaha mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan atau program yang berlangsung kurang lebih 1 bulan itu. Pihaknya selain melaksanakan kegiatan atau program yang telah disusun (dijadwalkan) dari kampus (UHO), juga akan berupaya melaksanakan kegiatan tambahan yang berhubungan dengan sosial kemasyarakatan dan lainnya. “Ada kegiatan yang tidak tertera di program kerja, tapi kami tetap akan laksanakan. Ini diantaranya potensi pariwisata yang ada di desa Lakanaha, yakni permandian Kaaghi yang perlu dilakukan pembenahan atau pengelolaan dengan baik sehingga menjadi tempat wisata yang menarik dan indah,” ucap Mahasiswi jurusan Arkeologi UHO ini.

Ia menambahkan, untuk program yang telah ditentukan atau dijadwalkan pihak Kampus diantaranya, yakni penataan administrasi desa, kebersihan lingkungan dan kesehatan Masyarakat. Termasuk pelestarian budaya local, serta kegiatan mengajar di sekolah.

(adv/Ronas Parini)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here