Unaaha, Koran Sultra – Pilkada Konawe pada juni mendatang nampaknya bakalan tambah seru, sebanyak empat pasangan calon dipastikan bakal bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di Konawe, Satu paslon perseorangan dinyatakan memenuhi syarat, pasangan calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan Muliati Saiman-Mansyur,MTP dinyatakan memenuhi syarat dukungan setelah melewati tahap verifikasi faktual perbaikan.

Dimana sebelumnya pada verifikasi faktual tahap pertama pasangan calon ini hanya mendapatkan syarat dukungan sebanyak 15444 dokumen dukungan KTP dalam sebaran di 23 kecamatan.

Sarmadan,Ketua KPUD Konawe mengatakan pada verifikasi perbaikan tahap ke-2 sebaran verifikasi faktual dokumen syarat dukungan di sebaran di 17 kecamatan berhasil mengumpulkan dukungan dokumen KTP sebanyak 2692 memenuhi syarat dari total 7550 dokumen KTP yang difaktualkan.

IKLAN KPU

Sehingga lanjutnya secara keseluruhan pasangan calon perseorangan bupati dan wakil bupati mencapai 18136 total dukungan dari 16677 dukungan KTP yang dipersyaratkan untuk ditetapkan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati konawe 2018.

“Dari total dukungan tersebut mulai dari verifikasi tahap pertama sampai tahap verifikasi perbaikan kedua mencapai 18136 sebaran dukungan KTP,maka kami menyatakan pasangan muliati saiman – Mansyur,MTP memenuhi syarat dari syarat pencalonan .”ucapnya usai rapat pleno,Jumat (10/02).

Selanjutnya sarmadan mengatakan dengan hasil berita acara pleno tersebut pada tanggal 12 februari 2018 sebagai hari penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati maka kami juga akan ikutkan dari pasangan perseorangan bupati dan wakil bupati untuk ditetapkan sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati periode 2018-2023.

Pada rapat pleno tersebut dihadiri ketua Panwaslu Konawe,Sabda serta dua orang komisioner Panwas kabupaten konawe yakni Rahmat,ST dan Indra eka saputra serta diikuti oleh para komisioner PPK sekabupaten Konawe.

KONTRIBUTOR : NASRUDDIN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here