Tirawuta,KoranSultra.Com – Bupati kolaka timur H.Tony Herbiansyah membuka secara resmi musabaqah tilawatil qur’an (MTQ) ke-V yang di pusatkan di kec.Dangia kab.kolaka timur,Sabtu (10/01).

Pembukaan MTQ ke-V di hadiri oleh wakil bupati koltim H.Andi Merya Nur,Kapolres kolaka,Dandim 1412 kolaka,kajari kolaka,Ketua DPRD koltim dan anggota DPRD koltim,ketua tim penggerak PKK koltim,serta seluruh kepala SKPD dan masyarakat.

Selain itu pula kegiatan MTQ ke-V ini di warnai dengan tarian kolosal,Pembacaan ayat suci Al’Quran,menyanyikan lagu mars MTQ serta penekanan tombol sirine tanda di mulainya kegiatan MTQ ke-V di kec.Dangia.

Bupati koltim H.Tony Herbiansyah dalam sambutannya mengatakan,Musabaqa tilawatil Qur’an merupakan(MTQ) aktifitas keagamaan yang sangat akrab di kalangan masyarakat di indonesia khususnya umat islam, Tidak dapat di pisahkan dengan kegiatan mulai dari tingkat kecamatan,Tingkat kabupaten,Tingkat provensi,Tingkat nasional bahkan ke tingkat internasional.

Menurutnya,MTQ tidak dapat di pisahkan dari program nasional secara keseluruhan,Utamanya dalam aspek peningkangkatan kualitas sumber daya manusia utamanya yang berkaitan dengan iman dan takwa,Hal ini relefan dengan amanat keputusan lembaga pengembangan tilawatil Qur’an(LPTQ) nasional,Bahwa MTQ adalah salah satu ajang atau iven dalam rangka mewujudkan pembangunan spiritual.

Melalui MTQ ini kata bupati koltim,kita selalu berusaha memperkokoh hubungan persaudaraan serta pembinaan persatuan dan kesatuan,Insyah allah dengan semangat persatuan dan kesatuan kita mampu membangun daerah yang kita cintai ini dengan tetap kita mempertahankan jati diri kolaka timur sebagai daerah perjuangan,Relijius dan berjaya.

IKLAN KPU

MTQ yang kita selenggarakan ini,juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk menuju MTQ tingkat provensi sulawesi tenggara(Sultra) yang akan di selenggarakan pada bulan maret mendatang di kabupaten buton utara.

Di akhir sambutannya,bupati koltim menyampaikan kepada peserta agar bersungguh sungguh dan berlatih sehingga apa yang di harapkan dapat tercapai sehingga dapat mengharumkan nama daerah di tingkat provensi maupun di tingkat nasional.Untuk mewujudkan hal tersebut ,Sangat di harpakan kepada dewan juri atau tim penilai agar menjunjung tinggi nilai nilai obyektifitas dan sportifitas.

Sementara itu,Camat Dangia Marsalim selaku ketua pelaksana kegiatan dalam laporannya mengatakan,Tema kegiatan MTQ ke-V ini adalah melalui cerminan al Qur’an,Kita tingkatkan masyarakat kolaka timur sebagai daerah yang harmonis dan damai sebagai derah agrobisnis yang berdaya saing.

Dalam laporannya pula,Marsalim mengatan bahwa jumlah kapilah sebanyak 12 kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 7.185 orang.

Lebih lanjut marsalim melaporkan,Kegiatan Musabaqah tilawatil Qur’an di laksanakan di lapangan haluoleo kec.Dangia dan akan berlangsung mulai dari tanggal 10-16 pebruari.

“Tujuan di laksanakannya kegiatan MTQ ke-5 ini adalah sebagai wahana peningkatan dan pemahaman serta pengamalan al Qur’an,Sebagai sarana mewujudkan keutuhan iman,Ilmu dan ibadah yang ikhlas menuju pembangunan terwujudnya masyarakat yang di ridhoi Allah SWT,Sebagai ajang mempererat silahturahim menuju kokohnya persaudaraan persatuan dan kesatuan,Serta untuk menyeleksi peserta MTQ yang akan mewakili kapilah kabupaten kolaka timur tingkat provensi sulawesi tenggara pada MTQ ke-27 di kabupaten buton utara.

Kontributor:Tamto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here