Kolaka, Koran Sultra – Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin beserta Istri Trisna Willy yang di dampingi oleh kemenag provinsi sulawesi tenggara untuk Pertama kalinya berkunjung ke kabupaten kolaka sulawesi Tenggara, dalam kunjungan tersebut disambut oleh Pjs bupati kolaka Masmuddin,Kajari Kolaka,kapolres kolaka serta ketua DPRD kolaka di bandara Sangia Nibandera Tanggetada pada kamis, 15/02/18.

Kunjungan perdana menag dikabupaten kolaka bertujuan untuk meninjau lokasi pembangunan HILAL RAMADHAN yang terletak di Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka sultra. 

Menurut Menteri agama RI Lukman Hakim Saifuddin, dalam kunjungan kali ini untuk memastikan bahwa lokasi pembangunan Pemantauan HILAL Ramadan ini apakah benar benar layak dan strageis adanya, ” Alhamdullillah lokasi yang di maksud untuk pembangunan pemantauan HILAL ramadhan ini memang benar benar strategis dan jelas di muara pantai kelurahan anaiwoi kecamatan tanggetada ini”. Ujarnya.

IKLAN KPU

“Saya juga berterimah kasi terhadap pemda kabupaten kolaka yang telah berupaya mencarikan lokasi yang sangat strategis dan sekaligus menghibahkan kepada kementrian agama untuk pembangunan pemantauan lokasi HILAL Ramadhan ini”. ucapnya. 

Lanjut Lukman Hakim Saifuddin, memang benar ada beberapa penawaran di berbagai daerah kabupaten yang ada di sulawesi tenggara ini,namun hanya di kabupaten kolaka di kelurahan anaiwoi ini yang layak untuk di jadikan pantauan Hilal Ramadhan ini, jadi mudah mudahan kita akan mempercepat pembangunannya untuk pantauan Hilal Ramadhan ini, dan insya allah dalam waktu dekat ini bangunan pantauan Hilal Ramadhan ini sudah dapat di gunakan, tutur Menag. 

Dalam kunjungan kementerian agama tersebut yang di sambut oleh ratusan warga masyarakat kecamatan tanggetada yang antusias untuk pertama kalinya melihat langsung wajah menteri agama RI.

Dan selesai berkunjung ke lokasi pembangunan pemantauan Hilal Ramadan rombongan kementerian agama RI ini langsung bertolaka menuju kota kolaka pasalnya masih ada acara yang akan di kunjunginya.     

KONTRIBUTOR : ASRI JONI 

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here