Lasusua, Koran Sultra – Aparat Kepolisian Resort Kolaka Utara bersama Kajari, Dinas Perindag dan Pol PP Kamis pagi (15/02/2018) memusnahkan ratusan botol dan makanan kadaluarsa. miras dan makanan kadaluarsa ini merupakan hasil razia petugas gabungan Satgas pangan diwilayah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ratusan Minuman Keras (miras) Botol, minuman tradisional, makanan kadaluasa dan rokok tanpa cukai langsung dimusnahkan dengan cara dibakar sementara botol miras dipecahkan didalam Dua drum yang disediakan dihalaman Polres Kolaka Utara. Penyitaan dan pemusnahan untuk memberantas peredaran miras yang disinyalir menjadi pemicu beberapa kasus kriminal yang berada di Kabupaten Kolaka Utara.

IKLAN KPU

Kapolres Kolut, AKBP Bambang Satriawan menjelaskan, Pemusnahan Barang bukti ini dari hasil operasi tim gabungan satgas Pangan diwilayah Kabupaten Kolaka Utara untuk meminimalisir peredaran miras, makanan kadaluarsa, maupun peredaran rokok tanpa cukai (ilegal) yang beredar ditoko -toko maupun diSupermarket.

“Operasi tim Gabungan Satgas Pangan menyita 400 bungkus makanan kadaluarsa yang masih dijual bebas dan ratusan botol miras yang dijual tanpa izin,” jelasnya.

Makanan kadaluarsa yang disita, biskuit, mie instan, minuman gelas, bahan pembuatan kue dan cabe kemasan dalam jerigen. untuk pemilik yang ditemukan menyimpan maupun mengedarkan diberi peringatan untuk tidak lagi menjual makanan yang kadaluarsa dengan menandatangani surat larangan tersebut. jelasnya.

Ia menghimbau, kepada pemilik toko dan Supermarket untuk tidak melakukan penjualan bahan makanan dan minuman yang sudah berakhir masa penjualannya (kadaluarsa), adapun makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa yang akan diambil kembali oleh distributor agar diamankan didalam gudang.

KONTRIBUTOR : ISRAIL YANAS

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here