Raha, Koran Sultra – Ketua PMII Kabupaten Muna, Ramadan Ako menilai Pemuda yang paham berorganisasi seharusnya bisa melahirkan sebuah solusi yang kemudian bisa menjadi acuan dalam tatanan bermasyarakat yang mengedepan sebuah idealisme bukan kepentingan. Dirinya juga menyinggung soal KNPI di Muna yang seharusnya menjadi payung untuk OKP yang sah,legal,dan terdaftar di kesbangpol. ” Tapi kenyataan yang terjadi saat ini KNPI di kabupaten Muna hanya menjadi eksploitasi publik yang (seakan) bertujuan mencari simpati pemerintah”, Katanya jum’at 16/02.

Hemat saya, lanjutnya. Pemuda yang belum paham dalam aturan main KNPI harus segera kita ingatkan dan kami sebagai organisasi besar merasakan kondisi terburuk, seharusnya KNPI memberikan contoh yang baik bagi OKP yang berada dalam naungannya. ” Bukan memberikan contoh buruk bagi seluruh OKP, Misalnya penyelenggaraan musda yang di lakukan oleh Albert lahirlah Adi murad sebagai ketua umum KNPI di kabupaten Muna,sementara faktanya penyelengaraan musda sangat cacat hukum karena pada pelaksanaanya pimpinan sidang tidak ada di tempat”. Ujar Ramadan Ako.

IKLAN KPU

” Saya menilai bahwa hal ini tidak menunjukan keseriusan dalam ber KNPI, KNPI hanya di jadikan ajang dalam mencari simpati dan perhatian pada pemerintah.” Sambungnya.

Dikatakannya, Disisi lain dimana Zuhdi Mulkian yang saat ini di anggap serius dalam memberikan contoh dalam menaungi OKP di KNPI Muna diharapkan harus menyelengarakan musda sesegera mungkin jikalau beliau serius dalam ber-KNPI. Kata Ramadan.

” Sebab jika beliau menganggap dirinya ketua KNPI Muna tanpa ada penyelengaraan musda, maka saya menilai kebenaran hukumnya di mana? Agar kami bertuan tidak ditirikan serta juga tidak kandungkan akan tetapi menginginkan legalitas formal dalam ber-KNPI.” Katanya.

lebih lanjut dirinya berharal agar pemerintah sebagai pelindung organisasi harus lebih mengoptimalkan fungsinya dan mengajak seluruh pemuda mengedepankan asa edukasi dan sebagai sarana transpor nilai bagi masyarakat se- kabupaten muna.

” Sebagai ketua umum PMII cabang kabupaten muna sy menyesali nama pemuda di kabupaten muna di cederai dengan kepentingan kelompok yang tidak lain memetakan keadaan pemuda se-kab muna.” Pungkasnya

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here