Lasusua, Koran Sultra – Perjuangan Kafilah Kecamatan Wawo berbuah manis dengan berhasil merebut Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XII tingkat Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang berlangsung selama tujuh hari diLapangan Sepak Bola Ranteangin Kelurahan Ranteangin, Kecamatan Ranteangin, Kabupaten Kolaka Utara, Provensi Sulawesi Tenggara (Sultra), sesuai Hasil Keputusan Dewan Juri nomor 3 tahun 2018. Sabtu Malam (17/02/2018).

Kecamatan Wawo yang didukung penuh Camatnya berhasil mendulang beberapa poin Juara antaranya, Juara Pertama berhasil merebut 11 medali, Juara kedua dengan poin 2 medali, Juara Ketiga dengan poin 3 medali dan juara keempat dengan poin merebut 4 medali, dengan jumlah total medali sebanyak 20.

Untuk Juara Umum Kedua direbut Kecamatan Lasusua dengan Perolehan Poin Kejuaraaan Antaranya, Juara pertama merebut 8 medali, Juara kedua berhasil merebut 10 medali, juara ketiga berhasil mengantongi 3 medali dan juara keempat memposisikan diri dengan meraih 3 medali, dengan jumlah total pengumpulan medali sebanyak 26.

Sementara untuk Juara Umum Ketiga disabet Kecamatan Ngapa dengan Perolehan poin Kejuaraan antaranya, Juara Pertama berhasil memboyong 6 medali, untuk juara Kedua meraih 3 medali, sementara diposisi juara ketiga berhasil menyumbang 3 medali dan diposisi juara keempat berhasil menyimbangkan 3 medali dengan jumlah total pengumpulan medali sebanyak 15.
Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar. MH dalam sambutannya mengatakan, sebuah ajang bertajuk Musabaqah pasti akan ada yang menang dan ada yang belum berhasil meraih Prestasi, bagi Kafila yang belum berhasil agar tidak putus asa dan kecewa karena dengan belum meraih keberhasilan itu hanyalah waktu yang tertunda untuk mencapai keberhasilan, olehnya itu Kafilla yang belum berhasil agar terus belajar dan mengasah kemampuan untuk dapat berkompotisi pada Kesempatan yang lainnya. dan Kafilla yang meraih prestasi jangan terlena dengan prestasi yang baru diraih karena ini adalah awal dari kompetisi yang lebih tinggi levelnya.

“Kafilah yang berprestasi diMTQ ke XII tingkat Kabupaten Kolaka Utara akan mewakili Kabupaten Kolaka Utara Diajang MTQ ditingkat Provensi yang akan diselenggarakan Bulan Maret 2018 di Buton Utara,” terangnya.

IKLAN KPU

Bagi Kafilah yang mewakili Kolut teruslah berlatih dengan keras agar hasilnya bisa memberikan kebanggaan bagi Kabupaten Kolut. Tunjukkan bahwa Kafilla yang mewakili Daerah Kabupaten Kolut adalah Kafillah yang siap bertarung di MTQ Tingkat Provensi yang akan datang. katanya

Hal senada yang diucapkan Kakemenag Kolut. Drs. H. Baharuddin, M.Si mengatakan, dengan MTQ ke XII ini bisa membawa wawasan dan perasaan cinta kita terhadap Alquran.

‘Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) adalah Sarana dan Wadah dalam memacu pengembangan Tilawah, Hapalan serta mendalami isi Alquran yang harus berlanjut seterusnya,” ungkapnya
Kegiatan MTQ sudah menjadi Budaya dan Sarat akan siar Islam, olehnya itu dibutuhkan perhatian dan dukungan semua masyarakat dan komitmen dari Pemerintah Kolut. MTQ ini juga memberikan pengaruh positif dalam suasana religius dalam kehidupan masyarakat yang nyata dalam pembangunan daerah Kolut. jelasnya

“Kami ucapkan terimakasih kepada semuaihak yang berkontribusi dalam penyelenggaraan MTQ ke XII tingkat Kabaten Kolaka Utara, Khususnya, Camat, Lurah, Kades dan seluruh masyarakat Kecamatan Ranteangin,” jelasnya

Para Kafilla yang meraih juara dalam kejuaraan MTQ ini, akan mewakili Kabupaten Kolut ketingkat MTQ tingkat Provensi yang akan berlangsung pada bulan Maret 2018 diKabupaten Buton Utara dan saya ucapkan selamat dan semoga prestasi ini, bisa dipertahankan dan untuk Kafila yang belum menunjukkan prestasinya di MTQ ini, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi dikesempatan yang lainnya. jelasnya.

KONTRIBUTOR : ISRAIL YANAS

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here