Unaaha, Koran Sultra – Tahapan masa kampanye telah berlangsung dengan ditandai dengan deklarasi kampanye damai yang digelar minggu kemarin, dalam masa kampanye tersebut ada tiga hal yang menjadi isu strategis yang diliris oleh pihak KPU RI.
Ketiga isu tersebut yakni anti hoax,anti SARA serta politik uang yamg mana ketiga isu ini dilarang untuk diungkapkan bagi pasangan calon maupun para tim pemenangan dalam melakukan kampanye, hal tersebut diucapkan sarmadan ketua KPUD Konawe,yang ditemui saat usai deklarasi kampanye damai,minggu (18/02).

IKLAN KPU

“Tema kali ini datang dari KPU RI yakni pertama kampanye anti hoax,anti SARA serta politik uang.”ujarnya.

Menurutnya ketiga isu ini diangkat karena akhir-akhir ini berita hoax mudah disebar luaskan kepublik dan ini tidak boleh berkembang dalam kampanye tahun 2018.

Selanjutnya dikatakan dalam wilayah konawe terdapat multi etnis serta agama sehingga dalam kampanye tidak baik dipaparkan. “Ini melanggar undang-undang penyebaran nama baik.” katanya.

Terkait dengan politik uang dirinya menyampaikan kepada masyarakat agar cerdas dalam menentukan pilihan seorang pemimpin tanpa harus melihat hal-hal yang pragmatis.
Jadi menurutnya ketiga isu nasional ini sesuai diterapkan dikampanye pilkada konawe walaupun keempat pasangan calon bupati masih ada hubungan kekeluargaan.

KONTRIBUTOR : NASRUDDIN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here