Kendari, Koransultra.com – Ratusan Perawat se Sulawesi Tenggara bakal mengikuti Seminar Entrepreneurship yang akan digelar oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada 11 Maret 2018 Mendatang di salah satu Hotel yang ada di Kota Kendari.

Kegiatan seminar ini untuk pertama kalinya dilaksanakan. Ketua DPW PPNI Provinsi Sultra, Heriyanto mengatakan Seminar Entrepreneurship ini bertujuan memberikan bekal terhadap para perawat jelang MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), dan juga untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para perawat di Sultra.

“Demi meningkatkan kapasitas SDM perawat yang ada di Sultra, dan perbaikan profesionalisme kerja perawat secara etik yang lebih baik,” katanya, Jumat (23/2/2018) di kantor DPW PPNI Sultra di Kendari.

IKLAN KPU

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelaksana Seminar Entrepreneuship, Wayan Sukanta mengatakan Seminar Entrepreneurship ini nantinya akan mendatangkan narasumber nasional yaitu Anggota DPR RI asal Sultra Ridwan Bae, katanya.

Ditambahkannya, Selain itu panitia juga akan menghadirkan narasumber lain yang akan memberikan ide-idenya inspiratif dalam seminar mendatang, ” Beberapa nama itu diantaranya La Ode Baladin, seorang perawat yang sukses di bisnis property, Haryanto juga seorang perawat yang sukses menjadi politisi dan Titiek Puspawaty (ELT Licensed Traineri) Mental & Character Builder” Ujar Wayan.

Lanjut, Wayan Sukanta nantinya dalam Seminar Entrepreneurship akan membahas bagaimana para perawat dapat menciptakan lapangan kerja secara mandiri, tidak bergantung pada pemerintah ataupun swasta yana bisa mengakibatkan terjadinya perbudakan modern terhadap para perawat.

“Indikator pelaksanaanya mengingat masalah perawat yang terjadi sejak dulu hingga sekarang yaitu soal kersejahteraan, kita tahu bersama bahwa kesejahtraan perawat sangat jauh dari upah layak,” tuturnya.

“Dalam seminar ini, akan di hadiri ratusan perawat se-Sultra,” ungkapnya.

Laporan : Dadang Purnoto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here