Andoolo, Koransultra.Com- Dalam ekspose 2 tahun kepemimpinan Surunuddin-Arsalim, Irham Kalenggo mengaku sangat mengapresiasi kinerja SUARA selama 2 Tahun memimpin pemerintahan di Konsel.

“Ekspose 2 Tahun kepemimpinan mereka dalam membangun Konsel patut kita berikan apresiasi, dengan kinerja yang di tunjukan keduanya mulai nampak,” Kata Irham saat di wawancarai beberapa waktu lalu.

Hal tersebut, bisa dilihat dari beberapa pembangunan yang telah dilakukannya, yakni pembangunan infrastruktur sosial, pengentasan kemiskinan, pertanianan, peternakan dan masih banyak lagi.

“Ini baru genap 2 Tahun memimpin tapi pembangunan sudah berjalan diatas 50 persen, sehingga pembangunan ini sudah berjalan sesuai target yang dicanangkan dalam RPJMD,” Ungkap Ketua DPD ll partai Golkar Konsel ini.

IKLAN KPU

Lebih lanjut kata Irham, pembangunan yang paling nampak yakni, pembangunan infrastruktur jalan yang sudah mulai dikerjakan dengan menggunakan APBD, pembangunan Kantor Bupati, bidang peternakan pembangunan ranch swasembada daging nasional, akses jalan di Kecamatan Laonti yang mulai dibuka, serta pencanangan Desa Wisata.

“Ini yang menjadi catatan kami sehingga perlu diapresiasi. Kita berharap bahwa yang namanya membangun wilayah yang luas tidak secara langsung dapat tersentuh memerlukan tahapan, dan kami melihat dua tahun ini mulai nampak,” Jelasnya.

Ditambahkanya, perlu di ketahui, peningkatan kesejahteraan masyarakat di Konsel yang terlihat angka kemiskinan dari angka 13 persen menjadi 11 persen artinya apa, ada penurunan angka kemiskinan masyarakat melalui kuota Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 20 ribu Kepala Keluarga.

“Saya berharap pasangan SUARA bisa berbuat lebih lagi dengan mendongkrak potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga lebih mampu membiayai pembangunan yang berkelanjutan, kemudian terus menggali Potensi-potensi apa lagi yang berada di Konsel yang dapat menghasilkan sumber PAD,” Harapnya Irham Ketua DPRD Konsel dari fraksi partai Golkar.

KONTRIBUTOR : KASRAN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here