Wakatobi, Koran Sultra – Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Wakatobi resmi dilantik oleh Ketua KNPI Sultra, H. Syahrul Beddu, S.Ip, M.H.

Pelantikan berlangsung meriah dan penuh khidmat di gedung Pesangrahan Kabupaten Wakatobi. Selasa, (27/2/2018).

Pelantikan KNPI Wakatobi juga dihadiri oleh Ketua Umum DPP KNPI, Muh Rifai Darus, S.H, Sekda, Muh Ilyas Abibu, S.E, MDM, Ketua DPRD Wakatobi, Muhammad Ali, S.P, M.Si, Wakil Ketua DPRD Wakatobi, H. Hamirudin,  Wakapolres Wakatobi, Kompol Rahman Dundu, S.Sos, Kasi Intel Kejari Wakatobi, Rudi, S.H, M.H, dan beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Wakatobi.

Ketua KNPI Wakatobi,  Achmad Aksar, S.H dalam sambutannya mengatakan bahwa kepengurusannya tidak bisa berjalan dengan baik tanpa bantuan seluruh pihak dan pengurusnya.

Para pemuda yang menjadi pengurus KNPI Kabupaten Wakatobi adalah pilihan, merekalah yang akan menentukan para pemuda agar jauh lebih baik. 

“Saya tegaskan bagi kita semua pengurus yang baru saja di lantik, untuk tidak hanya sekedar menjadi anggota atau pengurus, Jauh dari pada itu kita dilantik untuk mengambil peran, yakni peran menciptakan sejarah untuk pemuda Wakatobi yang maju, mandiri, dan berdaya saing,” kata Achmad Aksar, S.H dengan nada penuh semangat.

IKLAN KPU

Pada kesempatan itu juga, Achmad Aksar, S.H berharap agar dalam kepengurusannya selama tiga tahun kedepan seluruh pihak bisa memberikan arahan, kritik dan saran agar lebih baik.

Sementara itu, ketua KNPI Sultra, H. Syahrul Bedu, S.Ip, M.H menyampaikan keseluruh kepengurusan KNPI Wakatobi agar dapat mengambil pelajaran dari mantan pengurus-pengurus sebelumnya yang telah sukses dan menduduki sistem pemerintahan baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat di era jaman now sekarang ini.

“Ambillah pelajaran dari pengurus sebelumnya agar dapat mencapai kesuksesan yang cemerlang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga H. Syahrul Bedu, S.Ip, M.H meminta kepada seluruh pengurus KNPI Wakatobi yang baru saja dilantik agar bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Wakatobi.

“Sebagai pemuda mari berikan ide dan gagasan yang brilian,” ujar H. Syahrul Bedu, S.Ip, M.H

Dalam sambutanya Ketua Umum DPP KNPI, Muh Rifai Darus, S.H mengatakan, KNPI bukanlah sebuah warna-warni, melainkan adalah merah putih pemuda-pemudi Indonesia, yang kreatif dan memiliki potensi untuk mengembangkan daerahnya.

“KNPI bukanlah warna merah, kuning, biru, hijau, ataupun warna-warna lainya, namun KNPI adalah merah putih pemudah Indonesia, yang kreatif dan memiliki potensi memajukan daerahnya, ” ujar Muh Rifai Darus, S.H dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Wakatobi, Muh Ilyas Abibu, S.E, MDM  memuji para pemuda yang ada hari ini dan menjadi pengurus KNPI Wakatobi.

“Di bawah kepemimpinan Bung Achmad Aksar maka para pemuda akan menjadi pemuda yang tangguh, akan terus menciptakan karya, ide dan gagasan yang saya yakin akan menjadikan Wakatobi lebih baik,” ujar Muh Ilyas Abibu, S.E, MDM.

Muhammad Ilyas Abibu, S.E, MDM mengharapkan kepada Ketua KNPI Wakatobi dan seluruh pengurusnya agar dapat menjadi penopang pembangunan daerah, terutama ditiga leading sektor unggulan Wakatobi.

“Mari kita dorong sektor pariwisata, sektor perikanan dan kelautan, serta sektor perdagangan antar pulau agar dapat meningkatkan ekonomi daerah kita guna mencapai kesejahteraan bersama,” tutupnya.

KONTRIBUTOR : SURFIANTO

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here