Raha, Koran Sultra – Kurang lebih seribu siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Raha Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) beserta guru dan kepala sekolah memanjatkan doa yasin bersama di halaman sekolah, Jumat (2/3).

Di SMPN 2 Raha tersebut, ternyata memang mewajibkan seluruh siswanya yasinan, selain itu olah raga dan jum’at bersih. Hal ini sebagai bagian pendidikan karakter yang diterapkan sekolah tersebut kepada para muridnya.

“Kegiatan baca yasin ini sudah lama, biasanya dilakukan di halaman sekolah,” ujar Kepala SMPN 2 Raha La Oko, S.Pd. M.Pd, yang didampingi Wakaseknya Ridwan S.Pd.

Dijelaskan tujuan kegiatan baca yasin bersama-sama ini untuk memperdalam lagi siswa-siswinya membaca Al-Qur’an. Selain itu, juga ditujukan agar seluruh siswanya terbiasa membaca Al-Qur’an di sekolah.

“Efek positifnya utamanya nilai keagamaa dengan tujuan karakter yang baik dan ahlak yang mulia, Kegiatan ini untuk membentengi anak-anak dari perbuatan kenakalan remaja yang menimbulkan dosa. Bagi nonmuslim diserahkan di gerja atau digabungkan di SMP dikatolik,”tandasnya.

Setiap pelaksanaan kegiatan, jelasnya, pembacaan yasin dipimpin oleh guru agama Wa Ode Munawar S.Ag,

“dengan harapan saya agar siswa tersebut meningkatkan kecerdasan siswa dalam menerima pelajaran di sekolah baik itu ahlaqnya, “tandasnya.

Usai pelaksanaan kegiatan yasinan,
Wakasek Ridwan, telah umumkan siswa yang telah berhak mendapat bantuan beasiswa miskin sebanyak 128 siswa.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here