Raha, Koran Sultra – LM Ruslan nahkodai Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI) Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018 – 2022. Usai terpilih menjadi Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Muna, dirinya bertekad untuk memajukan dunia sepak bola di Kabupaten Muna yang selama ini seakan ” mati suri”.

Ruslan mengatakan Muna memiliki segudang atlit sepak bola. Atas dasar itulah dirinya bertekad untuk memajukan kembali dunia sepak bola di Muna dengan melakukan pembinaan managemen.

” Kita memiliki segudang atlit berprestasi yang masuk tingkat nasional, misalnya ada La Umbo yang kita kader melalui Kendari Utama dan saya menjadi salah satu pengurus Kendari Utama saat itu. Kemudian ada Kadir penjaga gawang yang lahir dari devisi tiga kini mejadi devisi satu,” terang La Ode Muhammad Ruslan pada awak media, Senin ( 5/3).

Menurutnya dunia sepak bola di Kabupaten Muna masih dipandang sebelah mata dan tertinggal dengan daerah lain di Sultra. Melihat kenyataan ini sebagai Ketua PSSI Kabupaten Muna Ruslan bertekat untuk memajukan kembali olahraga sepakbola di Muna. Sebagai Ketua Askab PSSI, langkah awal yang dilakukannya adalah melakukan konsolidasi guna membangkitkan semangat pengurus dan para atlit agar dapat bersama memajukan sepakbola.

“Paling tidak prestrasi yang telah ditorehkan sebelumnya harus ditingkatkan, agar lebih baik kedepannya,” tutur mantan Sekretaris Umum (Sekum) PSSI Muna ini, seraya mengharapkan dukungan semua pihak, mulai dari pemerintah, swasta, dan tokoh-tokoh masyarakat pecinta sepakbola di Muna,. Apalagi saat ini sepakbola dipandang sebagai industri,” tambah mantan Asisten II Pemkab Muna Barat ini.

Terkait persiapan Porprov 2018, PSSI Muna kata Ruslan, pihaknya akan melakukan perekrutan atlit sepak bola melalui even even yang digelar baik di Kabupaten Muna maupun di Sultra.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here