Raha, Koran Sultra – Bupati Muna, LM Rusman Emba ST lakukan inspeksi mendadak (Sidak) di kantor Badan Lingkung Hidup (BLH), sayangnya saat sidak berlangsung Sanuddin selaku Kepala BLH muna sedang tak berada ditempat, Kamis (8/3). sekitar pukul 11. 30 Wita.

Bupati sebelum memasuki ruangan kepala BLH, serta memanggil kepala bidang kebersihan untuk menjelasskan terkait sampah yang tidak tuntas dalam kota Raha. Kedatangan bupati di kantor BLH ini tentunya menindak lanjuti beberapa informasi yang terjadi dilingkup instansi tersebut.

” Adanya pemotongan dana honorer Rp. 300 ribu dari gaji pokok Rp. 600 ribu, kemudian adanya pengurangan tenaga honorer dan menindak lanjuti terkait sampah yang masih berserahkan dalam kota Raha yang belum dituntaskan, “ujar Rusman Emba dihadapan kepala bidang kebersihan.

Kepala bidang kebersihan memberikan laporannya kepada bupati terkait tidak tuntasnya sampah disebabkan kurangnya armada dan pengaruh cuaca.

“tahun ini kita anggarkan penambahan armada ” jelasnya untuk menjawab persoalan tersebut, berhubung kepala BLH Muna menurut staf masih dikantor BAPPEDA Muna, akhirnya bupati meminta penjelasan kepada kepala bidang kebersihan Hadait Imbu.

” terkait penanganan sampah, DPA kami terhambat selain itu akibat cuaca, kemudian mobil yang beroprasi dari 8 unit hanya 6 unit yang beroperasi, Kemudian diharapkan kepada masyarakat dapat mengumpul sampah sesuai koridor, “ujarnya.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here