TIRAWUTA, KORANSULTRA.COM – Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI) DR KH Tengku Zulkarnaen menginjakkan kaki di Bandara Haluoleo Kendari, Kamis (8/3/2018).

Ribuan umat muslim teriakan takbir sambut kedatangan Tengku Zulkarnaen. Ulama besar ini terlihat segar dan sehat. Rehat sebentar di Bandara Haluoleo Kendari, Tengku Zulkarnaen lantas dibawa menuju Kota Kendari.

Kedatangan Zulkarnaen mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan TNI.

Usai menunaikan salat Jumat di Kota Kendari, Zulkarnaen menuju Koltim guna menyampaikan tausiyah tabligh akbar di Masjid Jabal Nur Tirawuta, Jumat (9/3/2018) pukul 17.00 WITA.

Tausiyah yang bertema pentingnya usaha Iman ini dihadiri ribuan umat muslim se Kabupaten Kolaka Timur.

Antusiasme ribuan umat muslim Koltim terlihat dengan penuhnya lantai dalam dan teras masjid. Tidak hanya itu di luar masjid pun, masyarakat duduk bersila menyimak ceramah dari ulama besar ini.

Suasana sangat cair, Zulkarnaen berceramah dengan lembut, serta gaya khas kocak dan lelucon sembari bersenandung lawas saat sampaikan ceramah yang terus melekat dari awal ceramah hingga akhir ceramah. Tak sedikit jamaah tetawa saat dengar ceramah.

Tengku Zulkarnaen mengimbau masyarakat untuk menggantungkan diri kepada Allah SWT terhadap segala hal di kehidupan. Hal itu adalah paling baik, baik itu terkait iman, shalat maupun lainnya.

“Semua hal serahkan sama Allah SWT. Jangan takut, jangan ragu. Gantungkan semuanya sama Allah,” ungkapnya dihadapan para jamaah.

Zulkarnaen menambahkan manusia harus mensyukuri nikmat sehat dan hidup. Sebab, keduanya sangat berarti bagi manusia.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here