Wakatobi, Koran Sultra – Sebanyak 600 Masyarakat Kabupaten Wakatobi tumpah ruah memadati Patuno Resort, dalam kegiatan pelaksanaan pelantikan Tim Pemenangan Asrun Hugua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara periode 2018 -2023. Kegiatan pelantikan bertempat di Patuno Resort, Minggu (11/3/2018)

Dalam suasana yang penuh keakraban dan kompak, pelantikan Tim pemenangan ini, juga dihadiri Bapak Hugua mantan Bupati Kabupaten Wakatobi dua periode, selaian itu juga tampak hadir kakak ADP yakni Asrizal yang juga Anggota DPRD Kota Kendari, ketua Tim Partai pengusung seperti Partai Hanura, Gerindra, PAN, PKS dan PDI P, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan seluruh Tim pemenangan Asrun Hugua.

Suasana acara yang begitu spektakuler ini juga dimeriahkan dengan acara joget bersama yang menghibur masyarakat dan Tim pemenangan, yang membuat suasana semakin gegap gempita, dengan sesekali terdengar teriakan Yel Yel Nomor Dua Mantap, Asrun Hugua menang, yang bertempat di depan Hotel Patuno Beach.

Calon Wakil Gubernur, Hugua menyampaikan kepada masyarakat serta tim pemenangan agar tetap solid dan meyakinkan konsituennya untuk memilih Asrun Hugua.

“Dengan situasi dimana ada cobaan di pak Asrun maka semangat juang kawan-kawan tim baik relawan dan partai pengusung Asrun Hugua semakin berkobar – kobar,” ujar Hugua.

Kata Hugua dengan adanya masalah hukum bukan justru makin kegerus, justru malah meningkat dan kalau secara fisiknya pak Asrun tidak bisa hadir bersama kita.

“Saya merasa tidak seorang diri karena pak Asrun tetap bersama saya, kalau secara fisiknya pak asrun tidak bisa hadir bersama kita tetapi spirit ideologi dan perjuangan beliau tetap bersama kita, dan hari ini Asrizal putra Asrun hadir bersama kita,” katanya.

Lanjut Hugua, kita hormati KPK sebagai lembaga hukum yang menjalankan tugas tugasnya, tetapi juga kita hormati asas praduga tak bersalah dan hari ini masyarakat juga masi berandai – andai. Pasangan Asrun Hugua sudah Leding jauh meninggalkan dua kandidat Cagub lainnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, tim relawan, serta partai pengusung pendukung Asrun Hugua kalau kita di serang habis habisan ya jangan juga menyerang, cukup kita berikan penjelasan dan tampilkan sisi – sisi humanisnya,” ujarnya.

Hugua juga mengutip pesan dari pak Asrun untuk disampaikan kepada masyarakat Sultra.

“Salam saya kepada seluruh masyarakat Sultra, walaupun saya berada disebuah tempat yang sangat terbatas tetapi dari pagi, sore, malam dan pagi kembali. Walaupun saya ditempat ini saya selalu memikirkan tentang kesejahteraan masyarakat Sultra, oleh karena itu tolong saya di maafkan,” kata Hugua mengutip pesan dari pak Asrun.

Sementara itu, Asrizal dari DPW PAN Sultra menuturkan hanya pasangan Asrun Hugua saja yang sudah menjangkau semua pelosok desa dan kelurahan di Sultra.

Untuk keluarga Asrun sampai dengan saat ini masi tetap solid untuk mendukung Asrun Hugua.

“Kami tetap solid, alhamdulillah ternyata banyak orang yang tadinya antipati sama pak Asrun, dengan kejadian yang menimpa ayah saya ternyata orang pada simpati kepada pasangan Asrun Hugua,” ujarnya.

Asrizal juga meminta kepada masyarakat Sultra agar mendoakan pak Asrun agar sehat-sehat serta masalahnya dapat diselesaikan.

“Saya meminta kepada masyarakat Sultra untuk mendoakan pak Asrun agar selalu sehat – sehat disana serta masalahnya dapat diselesaikan dengan baik,” Tutupnya.

KONTRIBUTOR : SURFIANTO NEHRU

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here