Andoolo, Koran Sultra – Pemilihan Kepala Desa Alosi kecamatan kolono kabupaten konawe selatan tak lama lagi bakal dihelat, tahapan pilkades sudah mulai dilakukan panitia pilkades. Sebanyak tiga orang maju sebagai calon kepala desa (cakades) alosi untuk periode 2018 – 2023.

Teranyar, minggu 19/03 sore tadi sekitar pukul 15.00 panitia sembilan pilkades alosi melaksanakan pencabutan nomor urut para cakades, hasilnya nomor urut 1, Pabelu untuk nomor 2 Darno, S. Pdi dan yang ke 3, Lindo.

Ketua panitia sembilan, Suriyanti Rengaala dihadapan masyarakat mengatakan dirinya berharap pelaksanaan pilkades alosi terlaksana dengan baik, ” Harapan kami kepada para calon kepala desa alosi siapa saja yang terpilih nanti kami harapkan jangan ada lagi isu isu atau semacam bermusuh musuhan karena mengingat di desa alosi ini adalah hampir keseluruhan ada ikatan keluarga” kata Suriyanti.

Pilkades ini akan di laksanakan tanggal 1 april mendatang, ujar ketua panitia sembilan pilkades alosi ini.

Ditempat yang sama, Pabelu selaku cakades yang juga incumbent mengharapkan hal yang sama, dirinya mengimbau agar masyarakat memilih sesuai dengan hari nurani, ” Saya selaku calon kepala desa incumben mengharapkan kepada saudara saudara saya, kakak kakak saya dan adik adik saya silahkan memilih calon desa yang berkompeten dengan hati nurani anda sendiri tanpa paksaan dari siapa pun” Ujar Pabelu.

Kegiatan ini di hadiri oleh panwas pilkades kecamatan kolono, Hamka. Sp di dampingi ruslan , Kapolsek Kolono AKP. Yulianus Beserta Bhabinkambtibmas Bripka Sahir Tosepu dan Kanit Intel Polsek Kolono Bripka Supriyadi beserta ketua BPD Desa Alosi Toyo Tongasa.

KONTRIBUTOR : RIZAL ASNANDAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY