Andoolo, Koran Sultra – Kontingen asal Kabupaten konawe selatan (konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam rangka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di Kabupaten Buton Utara (Butur) yang ke-27, berlangsung di Gor bukit maliandu, Sabtu (24/03/18).

Ditingkat putri, Yuni Zuniar sebagai juru bicara di dampingi Wa Ode Fadhila zahra dan Wa Ode Nilal Fausiah asal Konsel berhasil menyabet sebagai juara satu dalam lomba Fahm Al- qur’an di tingkat Provinsi.

La Ode Sila, selaku Tim mengatakan, persiapan ini telah lama di siapakan sejak jau-jau hari sebelumnya, dengan kerja keras ini kita tidak sia-sia dengan hasil yang di dapat hari ini.

“Mereka sangat gigi menjawab soal-soal yang di berikan dewan juri, sehingga berhasil keluar sebagai pemenang dengan meraih emas pertama untuk Konsel,” Ungkapnya.

Ditambahkanya, La Ode Sila, keberhasilan ini merupakan wujud dari kerja keras bersama, dengan ini kita dapat menunjukan kepada daerah lain bahwa Konsel mampuh bersaing di tingkat mana pun.

Untuk di ketahui, babak final yg direbutkan oleh empat perwakilan kabupaten yaitu; kabupaten konsel berhasil mengumpulkan nilai tertinggi 1.250 disusul kabupaten muna barat 1.100 kemudian kabupaten kolaka timur 1.000 sedangkan kabupaten kolaka hanya 875.

KONTRIBUTOR : KASRAN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here