Andoolo, Koran Sultra – Pemilihan Kepala Desa Alosi, Kecamatan Kolono Kabupaten Konawe Selatan dihelat pada minggu 01/04, Pilkades kali ini terlaksana dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan.

Pilkades Alosi ini diikuti oleh tiga orang kontestan, yakni nomor urut 1. Pabelu, nomor urut 2 . Darno, S.Pdi dan Nomor Urut 3. Lindo.

Berdasarkan pantauan awak media KoranSultra.com, Calon nomor urut 1 mengungguli perolehan suara dengan jumlah 98, dan nomor urut 2 dan 3 masing-masing 68 dan 37 dengan total 197 suara sah, sementara 3 suara batal. Adapun total daftar pemilih Tetap sebanyak 204 suara.

Sebelumnya pilkades desa Alosi sempat diheringkan di DPRD konsel terkait keterlambatan jadwal penyetoran kelengkapan berkas, namun hal tersebut terjawab saat pilkades tadi minggu, 01/04/2018.

Kepada awak media Panwas pilkades BPMD kabupate Konawe Selatan Wahyudin yang di dampingi panwas kecamatan pilkades (Hamka. Sp) menyampaikan bahwa pilkades desa Alosi tidak ada kendala dan berjalan kondusif. ” Malahan pemilihan desa kali ini sangat ramai karena beberapa desa desa tetangga ikut mnyaksikan acara pikades ini” katanya.

“tidak ada masalah dengan pilkades Desa alosi, bahkan tadi berjalan dengan lancar dan hasil pemilihan tersebut terpilih nomor urut satu atas Nama Pabelu” tambahnya.

Dikediaman Kades terpilih, Pabelu, menyampaikan terima kasih banyak kepada masyarakat yang telah mempercayakan dia kembali, ” Saya berharap agar seluruh masyarakat desa Alosi dapat bersatu kembali untuk bersama membangun Desa Alosi” kata Pabelu.

Dalam penyelenggaraan pilkades yg di selengarakan oleh panitia 9 pilkades turut hadir, Camat Kolono ,Kapolsek Kolono beserta jajarannya,dan ketua BPD desa alosi .

KONTRIBUTOR : RIZAL ASNANDAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY