Raha, Koran Sultra – Bupati Muna, LM Rusman Emba ST, menepati janjinya untuk turun langsung mengidentifikasi rumah korban yang diluluhlantakkan oleh cuaca ekstrim, yang terjadi di Kecamatan Watopute dan Kontu Naga, pada Senin (2/4) sekitar pukul 12.30 Wita.

Berdasarkan data yang diperoleh, Kecamatan Kontunaga terdapat 4 rumah yang rusak parah, diantaranya berada di Desa Mabodo terdapat 8 rumah namun yang rusak parah hanya 2 unit, sementara di Desa Bungi terdapat 14 rumah rusak parah 4 yunit, baik itu di Kecamatan Watopute tepatnya di Kelurahan Wali terdapat 2 rumah.

Bupati Muna saat turun dilapangan mengidentifikasi didampingi para SKPDnya,dalam kunjunganya Rusman Emba mengunjungi seluruh rumah warga yabg menjadi korban angin kencang, kunjunganya pertama di Desa Bungi Kecamatan Kontu Naga, Rabu, (4/4) sekitar pukul 12. 30 wita langsung dirumah korban serta merinci kebutuhan rumah.

” Untuk sementara kita membantu secara inisatif dulu, seperti bahan kebutuhan bangunan rumah dan disiapkan tukangnya, kalau menunggu anggaran tak terduga memang prosedurnya panjang. Dengan musibah ini kami akan mencari yang terbaik, “ujar Bupati Muna.

Korban Falisa (54) warga Desa Bungi Kecamatan Kontu Naga menuturkan dirinya menjadi salah satu korban angin kencang yang terjadi kemarin, kondisi rumahnya rata dengan tanah akibat cuaca extrim dengan luas rumah 6×12, bahkan ponakanya La Ata (5) mengalami luka dipelipis dengan 5 jahitan.

“kami hanya berharap bantuan dari pemerintah daerah,”harapnya.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY