Raha, Koran Sultra-Bupati Muna LM Rusman Emba ST melakukan peletakan batu pertama groundbreaking sekaligus meresmikan pembangunan perumahan bersubsidi sebagai salah program pemerintah yakni satu juta rumah yang dicanangkan pemerintah dan merupakan bagian dari penerapan visi Nawacita yang dipopulerkan oleh Presiden Joko Widodo.

Perumahan bersubsidi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bank Tabungan Negara (BTN), Griya Lasalepa untuk sementara dibangun sebanyak 350 yunit, diperuntukan PNS juga masayarakat. Lokasi terletak di Desa Parida Kecamatan Lasalepa yang sudah dicanangkan menjadi Kota baru Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara, Kamis (5/4).

Dalam sambutanya, Rusman Emba,mengucapkan selamat datang dan sukses atas dimulainya pembangunan perumahan bersubsidi
Griya Lasalepa.

Menurut Bupati Muna, pembangunan perumhan bersubsidi ini merupkan suatu hal yang luar biasa dari PT Gasda Prima Sultra.

“ini sebuah peradaban baru, suatu kebahagian buat kami, para ASN banyak yang belum memiliki rumah baik itu masyarakat. Tentu dapat menumbuhkan perekonomian, apa lagi perumahan tersebut bersubsidi, “ujarnya.

Sementara itu, La Ode Safiul Akbar Gani selaku Direktur PT Gasda Prima Sultra mengatakan mereka hadir untuk mendukung program pemerintah, saat ini pihaknya akan membangun sebanyak 350 unit dengan tipe Rumah tiga enam. Dengan persiapan lahan lima hektar saat ini.

” target 2019 satu juta rumah, kami persiapkan 50 hektar tanah tentu untuk pebangun perumahan, sebab pemda Muna mengeluarkan izin sangat cepat diantara kabupaten lainya, “ujarnya.

Dikatakannya, pembangunan perumahan tentu sangat berkualitas tidak asal jadi dan layak ditempati.

“saya akan datangkan kontraktor dari Jakarta untuk finising, yang lainya tukang lokal asal Muna,ditargetkan satu tahun setengah selesai, “terangya.

Type rumah 36 volume tanah 90 meter sedangkan type 48 volume tanah 105 dengan DP 5 persen dengan cicilan Rp 850 ribu perbulan, dan uang DPnya nanti akan dikembalikan jika sudah dilunasi.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY