Tirawuta, KoranSultra.Com – Dalam rangka menghadapi Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kolaka Timur(Koltim) yang ke- 5 tahun, Tim Penggerak PKK Koltim bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), serta Dinas Kesehatan menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di 12 kecamatan yang ada di koltim.

Baksos tersebut di awali di Kecamatan terujung yaitu, Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi. Kegiatan tersebut, dikordinir oleh Ketua Tim Penggerak PKK Koltim Ir. Hj. Surya Adelina Tony Herbiansyah.

Surya Adelina Tony Herbiansyah mengatakan, Kegiatan baksos tersebut merupakan salah satu momen bagi Tim Penggerak PKK untuk mengambil bagian dalam rangka menyambut HUT Koltim yang ke- 5. Kegiatan tersebut bakal berakhir di Kecamatan Tirawuta.

”Untuk baksos kali ini, kami menyasar pelayanan kesehatan seperti sunatan massal, pemasangan inplan KB, Pengecekan gula darah, serta pengecekan asam urat bagi masyarakat,” terangnya.

Setidaknya, ada sekitar 98 anak yang ikut dalam sunatan masal di Kecamatan Uluiwoi, dan 69 anak di Kecamatan Ueesi yang di gelar oleh Tim Penggerak PKK.

”Melalui baksos ini, kita juga berbagi dengan masyarakat seperti pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu dan memberikan sarung kepada anak yg ikut dalam sunatan masal. Kegiatan baksos ini bakal berjalan selama sembilan hari, kegiatan tersebut tidak hanya sekedar menggugurkan kewajiban, tetapi kegiatan baksos ini bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu,” jelas Surya.

Iya berharap agar apa yang telah ia lakukan melalui baksos pelayanan kesehatan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Kontributor: Tamto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY