Andoolo, Koran Sultra – Plt. Gubernur Sulawesi Tenggara, Teguh Setya Budi meninjau langsung perusahaan tambang ore nikel di Kabupaten Konawe Selatan, pada kamis 05/04.

Sebanyak 3 perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah Konsel ini ditinjau yakni diantaranya, PT Sambas, PT Ifisdeco dan PT Macika Mineral Industri. Dalam kunjungannya kali ini Plt. Gubernur didampingi Bupati Konsel Surunuddin dan wakilnya Arsalim serta Sekda Provinsi Sultra,Rohman Botji (Distamben Prov Sultra), Camat Palangga Selatan -Suhandi dan Kapolsek Palangga Selatan Ipda Yusran Yoyo.

IKLAN KPU

Kunjungannya Plt. Gubernur Sultra ini untuk meninjau persiapan smelter yang di bangun pada PT Macika Mineral Industri, ” Pada prinsipnya kita mensupport saja sepanjang regulasinya jelas,” Ujar Teguh.

Ditempat yang sama Bupati Konsel mengatakan bahwa dalam kunjungan rombongan Gubernur ke konsel untuk meninjau perusahaan yang sudah mendapatkan kuota ekspor yakni PT. sambas,PT macika mineral industri dan PT pisdeko sementara perusahaan yang lain ada yang sudah berakhir ada juga yang belum memiliki ijin, Jelas Surunuddin.

” Selain mengunjungi ketiga perusahaan nickel juga sekaligus meninjau pelabuhan lakara yang dibangun melalui APBN tahun 2012 dan saat ini telah rampung oleh karena itu kita laporkan kepada plt gubernur sultra sebagai perwakilan pemerintah pusat” Ucap Bupati Konsel.

KONTRIBUTOR : RIZAL ASNANDAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here