Unaaha, KoranSultra.Com – Seorang suami di Konawe, Sulawesi Tenggara, menghabisi nyawa istrinya. Perbuatan tersebut diakibatkan rasa cemburu.

Pria yang diketahui berinisial RW (25) ini, terpaksa harus mendekam di sel tahanan Polres Konawe, setelah beberapa lama menjadi buron usai menghabisi istrinya Satriani warga asal Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe.

Pelaku RW, ditangkap di Desa Karang Ano, Kecamatan Wawaikarya, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (4/4/2018) oleh Satuan Reserse Kriminal yang dikordinir oleh IPTU Rachmat Zamzam dan Kompol Maludin.

Wakapolres Konawe Kompol Derry Indra
Sik, mengatakan, RW ditangkap karena telah membunuh istrinya sendiri akibat terbakar api cemburu. Pelaku menghabisi nyawa istrinya dengan cara melilit kerudung di leher korban hingga tewas.

“Korban ditemukan dalam keadaan membusuk. Dari keterangan dua orang saksi, mengarah salah satu orang yang kami curigai sebagai pelaku,” ungkapnya Jumaat, (06/04).

IKLAN KPU

Derry menuturkan, jika pelaku dan korban sebelumnya terlibat adu mulut, sehingga keduanya tidak serumah lagi. Usai adu mulut, RW yang juga merupakan Securiti disalah satu perusahaan pertambangan ini, meninggalkan kampung halaman setelah usai menghabisi sang istri.

Sementara jasad korban ditemukan dalam keadaan membusuk, Pihak Polres Konawe langsung membentuk Tim untuk berkordinasi dengan Forensik Polda Sultra. Alahasil, tim tersebut berhasil melacak keberadaan pelaku, yakni di Kabupaten Lampung Timur.

“Ini berkat kerja sama Tim Buser Polda Lampung, Polres Lampung, dan Polres Konawe, sehingga pada siang hari, pelaku berhasil kami tangkap. Pelaku kita jerat dengan pasal 338 dengan ancaman minimal 15 tahun penjara,” terang Wakapolres Konawe.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here