Tirawuta, KoranSultra.Com – Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang ke- 5 tahun, Pemerintah daerah mengelar pameran pembangunan. Kegiatan yang di buka sejak tanggal 15 hingga 20 April ini, merupakan kali pertama di laksanakan di Koltim semenjak pisah dari kabupaten induk.

Di kegitan tersebut, para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diwajibkan untuk membuat miniatur rumah yang dibangun dengan model klasik maupun moderen, yang dihiasi dengan ikon dinas masing-masing. Tidak hanya itu, setiap SKPD juga di wajibkan untuk memamerkan pakaian adat secara berpasang-pasangan melalui fashion show diatas panggung.

Selain SKPD, Pameran pembangunan ini juga diikuti 12 kecamatan di Koltim. Setiap kecamatan memamerkan ciri khas wilayah masing-masing, baik dalam bentuk kerajinan tangan maupun hasil bumi yang saat ini menjadi sumber pendapatan masyarakat Koltim.

IKLAN KPU

Pameran pembangunan yang diawali pelepasan sejumlah burung merpati dan balon gas ini, dibuka langsung oleh Bupati Koltim Tony Herbiansyah, yang didampingi Wakil Bupati Andy Merya Nur serta PJ Sekertaris Daerah Koltim Samsul Bacri Majid. Kegitan ini juga diawali dengan karnaval pakaian hias dari sejumlah kecamatan di Koltim.

Tony Herbiansyah dalam sambutannya mengatakan, di tahun ke 3 pasca dilantiknya pasangan Tentram secara definitip telah banyak yang diupayakan, baik dalam segi pembangunan infrastuktur jalan dan jembatan, maupu fasilitas perkantoran SKPD.

“Untuk itu, Pameran pembangunan ini bertujuan untuk memberikan informasi pembangunan yang telah kita laksanakan di Koltim. Sehingga di momen ini masyarakat Koltim secara umum dapat mengetahui sudah sejauh mana pembangunan Kolaka Timur,” katanya.

Untuk itu, Ia berharap kegitan tersebut dapat menghibur masyarakat Koltim. ”Semoga kegiatan ini dapat menghibur masyarakat utamanya yang berada di Kolaka Timur,” harap Tony.

Kontributor : Tamto

Editor : Dekri Adriadi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here