Tirawuta, KoranSultra.Com – Untuk meningkatkan pengetahuan dan rasa persaudaraan kepada semua kader PKK yang ada di kabupaten kolaka timur(Koltim),Tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga(PKK) kab. Koltim mengelar Jambore kader PKK tingkat kabupaten yang di gelar selama tiga hari yang di mulai dari tanggal 17 sampai dengan 19 April 2018.

Kegiatan jambore kader PKK tingkat kabupaten di gelar di lapangan Latomoro kec. Tirawuta.Kegiatan ini pula di ikuti oleh semua  pengurus PKK kecamatan dan kader PKK desa/kelurahan dari 12 kecamatan yang ada di Koltim dan dibuka langsung oleh bupati Koltim H.Tony Herbiansyah,Dan dihadiri oleh wakil bupati Koltim Hj Andi Merya Nur,Ketua tim penggerak PKK Hj. Surya Adelina Tony Herbiansyah, Pj. Sekda koltim Samsul Bahri Madjid,Ketua DPRD koltim serta seluruh kepala organisasi perangkat daerah(OPD),Selasa(17/04)

Dalam sambutannya,Bupati koltim H. Tony Herbiansyah memberikan apresiasi kepada panitia atas terselenggara kegiatan ini. Menurutnya terlaksananya kegiatan ini tentu saja merupakan hasil kerja sama dan koordinasi serta komunikasi dari seluruh pengurus, sebagai upaya peningkatan kualitas kerja dan memperkuat kelembagaan secara keseluruhan dalam pengelolaan gerakan PKK.

“Tim penggerak PKK merupakan mitra bagi pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan memberdayakan masyarakat, PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga, memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya karena keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan serta keluarga sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia ” ucapnya. 

Olehnya itu kata bupati, Sebagai mitra kerja pemerintah daerah diharapkan dapat terus berperan aktif dalam membantu menjalankan sebagai program kegiatan khususnya dalam mewujudkan visi-misi pemerintah daerah. ” Dengan kegiatan jambore kader PKK yang baru pertama kali dilaksanakan dapat menambah wawasan, pengetahuan persaudaraan dan persahabatan dan sebagai penghargaan bagi kader yang telah bekerja secara tulus, ikhlas, penuh tanggung jawab dan tidak mengenal lelah ” jelasnya. 

Sehingga lanjut bupati mengatakan, Selaku pembina TP-PKK berharap kepada para kepala OPD yang programnya relevan dengan kegiatan PKK agar senantiasa bersinergi dan dikoordinasikan kepada TP PKK, sebab PKK memberikan andil yang besar dan turut serta membangun daerah khususnya kesejahteraan keluarga dan generasi masa depan yang sehat, cerdas, maju, dan mandiri. ” Kita harapkan dengan berbagai perlombaan yang digelar sebagai rangkaian acara jambore PKK ini outputnya dapat melahirkan keterampilan dan kreatifitas yang tinggi menyamakan persepsi, meningkatkan kualitas dalam pengelolaan gerakan PKK ” harapnya. 

Sementara itu, ketua TP-PKK Koltim Hj Surya Adelina Tony Herbiansyah dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan jambore kader PKK untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan persaudaraan dan persahabatan sekaligus sebagai penghargaan yang dapat memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerja dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera melalui pelaksanaan 10 program PKK.

Apalagi kader PKK sebagai pengelolah gerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dalam mendukung pembangunan, memiliki kader mulai dari pusat sampai ketingkat desa/kelurahan dan kelompok dasawisma. ” Ada lima lomba yang akan diperlombakan yakni lomba devile, lomba yel-yel, lomba penyuluhan 10 program pkk, lomba joget balon, dan lomba memasukkan paku ke dalam botol dan akan dilanjutkan dengan senam masal pada tanggal 19 nanti ” tuturnya.

Kontributor:Tamto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here