Tirawuta, KoranSultra.Com – Kepala Dinas Dikmudora Kolaka Timur (Koltim) Ir Surya Hutapea, dikenal gemar memberikan kuis saat berkunjung ke sekolah atau menghadiri acara. Pertanyaannya pun beragam. Yang baru saja dilakaukan ketua Tim Penggerak PKK Koltim ini, yakni di stan pameran pembangunan.

Bagi siswa SD maupun SMP yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan, dapat hadiah tas ransel sekolah, dan serta perlengkapan siswa lainya. Kuis jawab pertanyaan kali ini, merupakan rangkaian dalam perayaan hari jadi Koltim yang ke-5 tahun.

Setiap siswa yang mendapat hadia tersebut merasa senang. Betapa tidak, hanya menjawab pertanyaan beberapa soal secara liasan, siswa sudah bisa bawa pulang Tas untuk sekolah.

Kadis Dikmudora Koltim Surya Hutapea mengatakan, kuis tanya jawab yang diberikan pada siswa tersebut, merupakan hiburan dalam rangka meriahkan hari jadi Kabupaten Koltim yang ke-5.

“Ini merupakan kegiatan Dorprise kepada anak-anak sekolah yang kebetulan hadir di malam penutupan. Tetapi untuk memberikan daya tarik anak yang hadir itu, maka saya berikan hadiah setelah mengikuti kuis tanya jawab,” kata Surya.

Untuk itu, dengan adanya kegiatan kuis tanya jawab ini, kata istri bupati Koltim itu, anak-anak tersebut, juga akan menambah kecerdasan pengetahuanya, dan mentalnya. Selain itu, dia juga akan mendapatkan hadiah berupa tas sekolah, buku tulis, polpen, dan masih banyak lagi.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak sekolah yang masih duduk di bangku SD dan SMP. Dari pada mereka menghabiskan waktu yang tidak jelas, ada baiknya mereka ikut kuis, dapat hadiah, juga menambah ilmu,” ucapnya.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here