Unaaha, Koran Sultra – Ratusan jamaah menghadiri tabliq akbar serta dzikir bersama yang laksanakan dihalaman Mapolres Konawe,kamis (19/04). Kegiatan yang dirangkaikan dengan peringatan isra Miraj Nabi Besar Muhammad.SAW dihadiri juga dari Pemda Konawe,pihak kantor kementrian agama kabupaten Konawe, pihak kejaksaan,Pabung,para santri dari Pondok pesantren serta anggota jajaran Polres Konawe.

Kapolres Konawe,AKBP.Muh.Nur Akbar,SH.Sik.MH mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud untuk menciptakan dan mempererat tali silaturahim antar masyarakat serta dapat lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“semua elemen masyarakat kita undang dalam dzikir dan tabliq Akbar ini dan kita pastikan kepada masyarakat bahwa dalam beraktifitas maupun beragama mutlak didukung dengan kenyamanan,kedamaian
dan kebersamaan.”kata Muh.Nur Akbar,Kamis (19/04).

lanjutnya lagi,selain dirangkaikan peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad.SAW , kegiatan tersebut juga dirangkaikan agenda Polres Konawe yakni dalam rangka mewujudkan Pilkada yang damai dan kondusif tahun 2018 dalam wilayah hukum Polres Konawe.

Ketika ditanya terkait tahapan kampanye pilkada yang dilaksanakan pada bulan suci ramadhan dirinya mengatakan pihaknya telah mengantisipasi sejak awal.

” Sebelum masuk tahapan Pilkada kami telah lebih dahulu memberikan penyuluhan dan pencerahan terkait Kantibmas,kami masuk ditempat-tempat ibadah seperti masjid,gereja serta pura untuk memberikan penyuluhan terkait Kantibmas.”pungkasnya.

Pada kegiatan tabliq akbar tersebut pihak kepolisian resort (Polres) Konawe menghadirkan penceramah Ustad KH.Jakri Nappu.Mpd wakil ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Tenggara.

KONTRIBUTOR : NASRUDDIN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY