Raha, KoranSultra.Com – Bupati Muna LM Rusman Emba, meninta kebijakan kepada, PJ Gubernur Sulawesi Tenggara Teguh Setyabudi, agar menindak lanjuti pembangunan Inflastruktur
jalur provinsi, yang ada di Motewe, Tampo dan Warangga.

Sebelumnya pembangunan tersebut, menggunakan anggaran APBD Muna 2017. Namun, saat ini terkendala disebabkan minimnya anggaran. Untuk itu, Bupati Muna berharap pemerintah Provinsi dapat memporsikan anggarkan perbaikan Infrastruktur lewat APBN.

“Kami sangat berharap dengan kebijakan gubernur,” ujarnya, Sabtu (21/4), di Galampano Kantolalo dalam agenda dialog pemerintah dengan organisasi kemasyarakatan juga dihadiri forumkopinda dan OPD.

Selain itu, Rusaman juga meminta kebijakan pada gubernur terkait penurunan status tanah adat dikampung lama.

“Tentu untuk persiapan lahan pertanian, termaksud potensi perikanan,” kata mantan anggota DPD RI itu.

Teguh Setyabudi mengatakan, semoga apa yang disampaikan Bupati dapat terakomodir semua. Selain itu, kalau untuk perbaikan sangat minim anggaran. ”APBD kita hanya Rp5 miliar untuk dana pemeliharaan jalan provinsi. Untuk itu, kita sudah komunikasikan dengan Bupati, bahkan bukan masalah jalan saja, tetapi saya menyiapkan fondasinya juga,” ujar Gubernur Sultra.

Dikatakan Teguh, jika pihaknya juga merupakan PNS yang sama sekali tidak memiliki beban politik, serta begron partai.

“Makanya saya tidak ada beban dan saya tidak berbicara masalah suku. Tapi saya berdiri diatas sulwesi tenggara,” tutupnya.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here