Tirawuta, KoranSultra.Com – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kolaka Timur (Koltim) Ir HJ. Surya Hutapea bersama Bupati Koltim meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) di du Sekolah.

”Ada 1850 Siswa dari 40 SMP di Koltim hari ini melaksanakan UN. Namun, kami hanya melakukan uji coba terhadap Dua SMP untuk melaksanakan UNBK,” terang Surya usai memantau pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Ladongi.

Kata Surya, pihaknya belum berani menganjurkan UNBK pada semua sekolah menengah pertama di Koltim. Hal itu didasari kurangnya peralatan komputer. Ditambah lagi jaringan internet yang belum cukup baik.

Untuk itu pihaknya telah bekerja sama dengan PLN untuk tidak memadamkan lampu pada saat UNBK berlangsung, agar siswa bisa mengerjakan soal sesuai waktu yang telah ditentukan.

”Adapun untuk pembagian sesi ujian dibagi tiga. Sesi pertama pukul 08.00 – 10.00, sesi kedua pukul 10.00 – 12.00, dan sesi ketiga pukul 12.00 – 14.00,” jelasnya.

Jika dua SMP yang diuji cobakan ini berhasil, kata Surya, pihaknya menargetkan sekolah yang ada di ibu kota Kecamatan yaitu tirawuta. ”SMP Tirawuta, Dangia, serta SMP Poli-Polia juga telah siap untuk melaksanakan UNBK tahun depannya,” katanya.

Ia menghimbau, agar para siswa SMP peserta UN 2018 tidak khawatir dan stres dalam menghadapi ujian. Karena soal yang diberikan tidak begitu sulit dan sudah diperoleh pada saat proses belajar mengajar berlangsung.

”Saya pun berharap pelajar di Koltim semua mampu menggunakan komputer, sehingga mereka mampu bersaing dengan kabupaten lain. Meskipun penentuan kelulusan ada pada sekolah. Karena UN bukan lagi syarat kelulusan melainkan hanya digunakan untuk pemetaan pendidikan,” jelasnya.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here